Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Pergulatan Seorang Guru Muslimah di Timur Indonesia

Jakarta, (gomuslim). Satu lagi film karya anak bangsa yang patut ditonton bulan Mei 2016 ini. Masih dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di bulan ini, Production House (PH) Film One mempersembahkan film berjudul Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.  Film Aisyah berkisah tentang seorang perempuan berhijab asal Jawa Barat yang menjadi guru di pelosok timur Indonesia. Di daerah itu, ia harus mengajar anak-anak lokal sambil tetap menjalankan ibadah puasa di tengah lingkungan non-muslim dan suhu panas yang mencapai 40 derajat.

Tokoh Aisyah ini  diperankan oleh aktris Laudya Cynthia Bella. Menurut Bella, ia mendapat tantangan besar di film barunya ini. Bukan karena sulit mendalami karakter, tapi soal lokasi syuting yang berada jauh di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di luar cerita film, Bella mendapat banyak sekali pengalaman berharga di Atambua dengan melihat kondisi masyarakat di sana. Karena itu, Bella menjadi lebih bersyukur dengan apa yang dia miliki sekarang.

"Di sana kasihan dan prihatin sekali kondisinya. Mereka kekurangan air dan anak-anaknya sekolah tanpa  ada alas kaki. Jadi lebih prihatin dan bersyukur banget. Karena di sana aku cukup lama, satu bulan lebih dan mengenal warga di sana," cerita Bella seperti dilansir dari bintang.com.

Pesan dalam film ini, kata Bella sangat kuat dan menginspirasi. Apalagi ceritanya diangkat dari kisah nyata. Menurutnya, film ini melihat toleransi dengan cara yang berbeda. Agama seharusnya membuat  orang jadi baik. Tak peduli agamanya apa, kalau beragama dengan baik, pasti dia akan bertoleransi.

Selain Bella, Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara juga didukung oleh beberapa nama terkenal, seperti Lidya Kandou, Arie Kriting, Ge Pamungkas, dan lainnya.  Film ini dijadwalkan tayang 19 Mei 2016 di seluruh bioskop Indonesia. (fau).

 

AISYAH: BIARKAN KAMI BERSAUDARA

Jenis Film: Drama

Produser: Hamdhani Koestoro

Sutradara: Herwin Novianto

Penulis: Jujur Prananto

Produksi: Film One Production

Sinopsis:

Tinggal di sebuah kota kecil di dataran tinggi  Ciwidey, Bandung, Aisyah, seorang muslimah yang taat beribadah, sebenarnya menjalani kehidupan yang nyaman bersama ibunya. Namun sebagai seorang sarjana, Aisyah tetap ingin memperoleh pengalaman hidup lain dengan bekerja.

Aisyah melamar bekerja sebagai guru di sebuah yayasan, yang salah-satu syaratnya ialah harus mau mengajar minimal setahun di daerah terpencil di Indonesia. Ternyata ia bukan hanya diterima, tapi bahkan secara sangat mendadak ditempatkan di sebuah dusun terpencil. Keberangkatan yang begitu mendadak mengakibatkan persiapan yang kurang matang.

Aisyah tak sempat mempelajari secara mendalam kondisi dusun yang akan dia datangi. Dusun ini belum ada aliran listrik, hingga para warganya nyaris tak pernah menonton televisi dan miskin informasi dari luar.

Aisyah bertugas mengajar di sebuah sekolah kelas jauh yang sangat bersahaja. Pada hari pertama mengajar, Aisyah mendapat sambutan yang dingin dari para siswa. Aisyah menduga ia tidak diterima pastilah karena perbedaan. Dan kekhawatiran Aisyah ada benarnya. Akankah Aisyah berhasil mengatasi perbedaan yang terjadi?

Trailer:

https://www.youtube.com/watch?v=zwYynjqn_48

Informasi dan Sosial Media:

https://www.instagram.com/film_one/

https://twitter.com/Aisyah_BKB

http://aisyahbkb.com/


Back to Top