Target 100.000 Pengunjung, Inilah Muslim Fashion Festival Terbesar di 2016

Jakarta, (gomuslim).  Indonesian Fashion Chamber (IFC) bekerjasama dengan berbagai pihak di tahun 2016 ini akan menggelar acara Muslim Fashion Festival. Kegiatan akbar ini khusus menghadirkan produk busana muslim Indonesia karya perancang mode yang bertajuk  Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia. Muffest berlangsung selama lima hari berturut-turut mulai tanggal 25 sampai 29 Mei 2016 di kawasan  Plaza Tenggara dan Selatan Senayan.

Menurut President  Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma, Muffest Indonesia 2016 ini akan mempersembahkan show trend busana muslim 2017 yang  merupakan  wadah untuk  penampilan trend busana muslim Indonesia. Katanya, kegiatan merupakan salah satu corong utama untuk menampilkan beragam dan kekuatan busana muslim Indonesia.

Sebagaimana press release yang diterima gomuslim, Muffest sendiri adalah sebuah acara tahunan untuk muslim fashion industry yang mempunyai tujuan untuk menguatkan perekonomian Indonesia dalam ranah industri loka fashion muslim. Ide awal dari Muffest adalah tercetus oleh visi Pemerintah yang akan akan menjadikan negara Indonesia sebagai pusat muslim fashion dunia pada tahun 2020  dan untuk menguatkan pertumbuhan industri fashion lokal di Indonesia yang terus berkembang  beberapa tahun ini.

Selain itu, Muffest juga akan mengumpulkan secara lebih luas berbagai produk muslim fashion dari yang konvensional sampai urban style. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan standar para designer, entrepreneur, dan para stakeholder  yang terlibat dalam industri ini untuk bersaing di kancah Internasional.

Tidak hanya perihal fashion industry, ada juga beberapa acara yang sudah disiapkan dalam rangkaian Muffest 2016 ini adalah make over, fashion on the spot, trend instalation, Ramadhan Food Festival, workshop, lomba-lomba, Ramadhan Needs Exibition, Gathering komunitas, dan masih banyak lagi. Muffest akan berisi 30 slot fashion show, seminar, workshop, exhibition yang diikuti lebih dari 400 brand dari pelaku industri mode busana muslim dan label garment dan lebih dari 200 designer busana muslim akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Karena itu, Muffest yakin bisa mendatangkan lebih dari 100.000 pengunjung selama lima hari tersebut.

Perancang busana muslim itu antara lain Irna Mutiara, Monika Jufri, Najua Yanti, Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Dian Pelangi, Restu Anggraini, Ria Miranda, Zaskia Adya Mecca, Nur Zahra, Deden Siswanto, dan lainnya. Muffest juga akan menggandeng brand lokal dan internasional yang sudah mapan untuk memamerkan koleksi Lebaran pada acara tersebut. Selain itu, Muffest juga menggandeng Islamic Fashion  and Design Council (IFDC) untuk menghadirkan karya brbagai desainer dari luar negeri. Organisasi tersebut memiliki jaringan busana muslim global melalui chapter office-nya di berbagai negara antara lain Turki, Afrika Selatan, Italia, Inggris, Timur Tengah dan Amerika.

Untuk saat ini, panitia membuka berbagai lomba dalam rangka memperkenalkan dan meluaskan gaung sebelum event dimulai. Salah satunya adalah muslim fashion festival #OOTD Challenge. Lomba ini terbuka untuk para hijaber untuk melakukan kreativitas dalam memadu-padankan busana mereka di postingan Instagram. Dengan tanda pagar: #OOTDchallenge #ScreenhotTheLook #MUFFEST, panitia akan memilih pemenang untuk mendapatkan hadiah dari beberapa sponsor, seperti  @wardahbeauty, @runthing.official, #iSha, dan  fashion show invitation dari MuFFest 2016. (fau)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Back to Top