Songsong Bulan Suci, Siswa SD Pun Terlibat Pembersihan Area Tawaf

Mekkah, (gomuslim). Yayasan Kepengurusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menerima para siswa sekolah tingkat dasar di Mekkah yang dipimpin oleh Ustadz Abdurrahman Muntashir, mereka dilibatkan untuk turut membersihkan area tawaf di Masjidil Haram, sebagaimana yang dilansir Jumat hari ini (13/5/2016) dari situs resmi Yayasan Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

jhfj

Menurut Ustadz Muntashir, kegiatan pembersihan yang turut dilakukan oleh siswa ini, adalah bentuk penanaman rasa cinta terhadap tempat-tempat suci seperti Masjidil Haram ini. Selain daripada itu kegiatan ini melatih para siswa agar memiliki kepekaan dan tanggung jawab  terhadap apa yang ada di negerinya.

Para petugas termasuk asykar (petugas keamanan) Masjidil Haram pun turut membimbing adik-adik ini agar memahami betapa pentingnya merawat tempat ibadah. Jumlah siswa yang terpilih untuk membersihkan Masjidil Haram hanya 30 orang.

Mereka menyapu, mengepel, memberikan pewangi, membersihan hajar aswad dan bagian luar kakbah.  Apa yang mereka lakukan tidak terlepas dari pengawasan dan bimbingan guru dan asykar. Keterlibatan siswa sekolah dasar dalam pembersihan area Masjidil Haram ini, telah mendapat izin dari Syeikh Dr. Abdurrahman bin Abdul Aziz As Sudais selaku ketua Yasayan Pengurus Masjidil Haram. Karena hal ini merupakan suatu bentuk pendidikan bagi generasi yang akan datang demi menanamkan rasa cinta terhadap tempat suci di negara mereka (Arab Saudi) seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. (fh)

hufrkuiy

jglkjg


Back to Top