Bikin Heboh, Turis Ini Parkir Sepeda ke Dalam Masjidil Haram

Mekkah, (gomuslim). Seorang pekerja asing di Mekkah tiba-tiba membuat heboh dunia maya, pasalnya beredar foto dirinya yang hendak memasukkan sepeda ke dalam Masjidil Haram. Tindakannya ini langsung mendapat pencegahan dari petugas penjaga pintu masuk, namun pria ini terus memberikan pernyataan bahwa ia hendak memarkirkan sepeda di dalam mesjid karena takut dicuri orang. Peristiwa ini terjadi pada Selasa pagi (17/05/2016) seperti disiarkan Saudi Gazette hari ini.

Asykar yang menjaga di depan pintu masjid langsung memberikan penjelasan mengenai aturan-aturan baku yang harus ditaati sebelum memasuki Masjidil Haram. Peristiwa ini akhirnya mengundang Batiy selaku Direktur Administrasi Pintu Masjidil Haram, untuk angkat bicara, “Pria itu hendak memasukkan sepedanya ke dalam mesjid karena takut dicuri orang, padahal sudah terdapat aturan-aturan yang berlaku saat hendak masuk dan keluar Masjidil haram,” ujarnya.

Yang dilarang dibawa masuk ke Masjidil Haram tertulis jelas, antara lain: clothes with indecent illustrations, heavy machinery, utensils and accessories, suitcases, soft drinks, mattresses and sleeping materials, all types of food, cameras and mobile beds.

Meskipun pria itu nekat hendak memasukkan sepedanya, namun petugas penjaga pintu masuk, memberikan penjelasan bahwa masjid ini suci tidak diperbolehkan memasukkan sepeda demi menjaga kebersihan tempat ibadah. Setelah mendapat keterangan ini, akhirnya pria berkaos merah itu dapat mengerti alasan pelarangan tersebut.

Sampai saat ini, identitas pria bersepeda itu masih dirahasiakan oleh asykar Masjidil Haram,  mereka hanya menjelaskan bahwa pria tersebut adalah ekspatriat yang sedang menjadi turis yang hendak memasuki masjid dan memarkirkan sepedanya di dalam masjid agar tidak hilang. (fh)


Back to Top