Quran Indonesia Project Luncurkan Kampanye ‘Sebarkan Walau Satu Ayat’

Jakarta, (gomuslim). Komunitas Quran Indonesia Project (QIP) meluncurkan program baru bertajuk #QIPmycontribution: Sebarkan Walau Satu Ayat. Ini adalah sebuah kampanye yang mereka lalukan untuk mengajak masyarakat secara lebih luas untuk ikut berkontribusi bersama komunitas yang digawangi Archie Wirija ini.

Melalui akun instagram mereka @quranindonesiaproject, QIP menjelaskan bahwa  #QIPmycontribution adalah campaign oleh Qur'an Indonesia Project yang membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin ikut berkontribusi membaca ayat Al-Qur'an yang nantinya akan diseleksi untuk diupload di website www.QuranIndonesiaProject.com.

Acara launching #QIPmycontribution Campaign ini akan berlangsung pada Kamis, 26 Mei 2016 mendatang  di D'Gallerie Barito, Jakarta Selatan. Pada acara ini akan banyak kegiatan menarik yang sudah dirancang QIP team, salah satunya adalah akan ada Experience Area di mana masyarakat bisa merasakan pengalaman rekaman Qur'an dalam kampanye #sebarkanwalau1ayat dalam bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris.

Selain itu, QIP juga meluncurkan berbagai merchandise berupa notebook, kalender dan kaos eksklusif Qur'an Indonesia Project yang bisa didapatkan di launching #QIPmycontribution tersebut. Untuk itu, bagi mereka yang ingin ikut dalam project terbaru QIP, bisa mendaftar di bit.ly/launchingQIPmycontribution.

Quran Indonesia Project (QIP) sendiri adalah sebuah komunitas yang berisi anak-anak muda produktif yang merekam ayat-ayat Alquran dengan tiga bahasa, yaitu Arab, Indonesia, dan Inggris. QIP mempunyai visi dan misi yang mulia, yaitu mereka ingin memudahkan akses terhadap Alquran beserta terjemahannya kepada masyarakat luas, khususnya para anak muda produktif yang berkegiatan dinamis, sehingga mendengarkan Alquran bisa mudah di mana saja dan kapan saja.

Ide tersebut kemudian disinergikan oleh tiga aanak muda pecinta musik, yaitu Archie Wirija dan dua teman kampusnya di Universitas Pelita Harapan, Pasha Chrismansyah dan Narendra Pawaka yang mengambil jurusan sound design. Archie bertindak sebagai produser, Pasha dan Eda, sapaan Narendra yang  mengerjakan editing.

Awalnya, hanya ada sekitar 150 orang kontributor pengisi suara, yang berasal dari berbagai kalangan. Archie dan tim QIP  mengajak beberapa public figure untuk ikut dalam project ini. Mereka berasal dari berbagai kalangan, di antaranya; penyanyi Afghan Syahreza dan Raisa Adriana, aktor film Kalam Kalam Langit Dimas Seto, aktris Acha Septriasa, Komika Ge Pamungkas, dan lainnya yang terus bertambah sampai sekarang. Karena itu, #QIPmycontribution ini menjadi salah satu project mereka untuk merekam seluruh Alquran ke dalam tiga bahasa dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut berkontribusi. (fau/QIP)

#QuranIndonesiaProject

http://www.gomuslim.co.id/read/komunitas/2016/04/25/274/acha-afghan-dan-raisa-rekam-suara-baca-alquran.html

Instagram: http://instagram.com/QuranIDproject

Twitter: http://twitter.com/QuranIDproject

SoundCloud: http://soundcloud.com/QuranIDproject

Website: http://quranindonesiaproject.com

 

 


Back to Top