Jelang Euro 2016, Ozil Laksanakan Ibadah Umrah

Mekkah, (gomuslim). Sejumlah media sosial di Indonesia dan Malaysia ramai membicarakan gelandang Arsenal yang bermain di tim nasional Jerman Mesut Ozil. Usai musim kompetisi dan dalam rangka menghadapi Euro 2016 yang sudah dekat, Ozil memanfaatkan waktu dengan menjalankan ibadah umrah ke Mekkah.

Pemain Arsenal Mesut Ozil dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Beberapa sumber mengatakan bahwa Ozil selalu membaca salah satu ayat suci Alquran sebelum memulai pertandingan.

Sejak Kamis kemarin (19/05/2016), penggemar bola di seluruh dunia membicarakan Ozil yang sedang di tanah suci. Tampak Ozil mengenakan pakaian umrah sedang berada di mobil, di masjid dan di hotel. Ozil juga berfoto ria bersama sejumlah jemaah umrah lain dari berbagai negara, antara lain dari Malaysia dan Indonesia yang cepat menyebar melalui media sosial.

Berbagai pujian mengalir melalui akun-akun pengunggah. Sebagian besar makin mengagumi Ozil, bahkan ada yang menitip doa.

Sebelum menuju Mekkah, Ozil sempat mengunjungi beberapa rekannya yang berada di Dubai. Setelah dari Dubai, Ozil pun melanjutkan perjalanan ke Yordania guna mengunjungi camp pengungsi Suria yang berada di sana.

Di Yordania, Ozil bertemu dengan Pangeran Ali bin Al Hussein yang merupakan anak ketiga dari Raja Hussein, mantan penguasa Yordania yang memerintah sejak 1952 hingga 1999. Keduanya pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Ozil sendiri tidak mempublikasikan ibadah umrahnya di Mekkah, dan hanya mengunggah foto-foto liburannya di Dubai, Uni Emirat Arab, dan Amman, Yordania. Keberadaan Ozil di Tanah Suci diketahui dari foto-foto yang diunggah oleh warga Indonesia dan Malaysia yang juga tengah melaksanakan umroh.

“Setelah mengunjungi Dubai & Jordan, @MesutOzil1088 terlihat melaksanakan ibadah umrah di Mekah, Arab Saudi.” tulis akun @ID_ARSENAL.

Özil telah menjadi anggota tim nasional Jerman sejak 2009. Dia mendapat perhatian internasional selama Piala Dunia FIFA 2010 dan dinominasikan untuk Golden Ball Award, yang diberikan kepada pemain terbaik turnamen. Özil memulai karier seniornya di klub kota kelahirannya Schalke 04 di Bundesliga pada tahun 2006, ditransfer ke Werder Bremen pada tahun 2008 dan ditransfer ke Real Madrid pada bulan Agustus 2010 setelah kinerja penampilannya di Piala Dunia FIFA dengan Jerman. Pada hari batas waktu transfer musim panas 2013, ia pindah ke Arsenal pada rekor klub £42.500.000. Transfer membuat dia menjadi pemain sepak bola Jerman yang paling mahal sepanjang masa.

Özil diakui dunia karena siasat dan improvisasi sebagai gelandang menyerang. Gayanya dan kemampuannya disamakan dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane. Kedua pemain bola ini dikenal taat beragama. Ozil mengekspresikan doa di tengah lapangan dan sering membaca Alquran di sela latihan maupun pertandingan. (mm)


Back to Top