Hijab Motion 2016

Muslimah Designer Contest Lahirkan Perancang Muda Berbakat

Jakarta, (gomuslim). Perhelatan Hijab Motion 2016 berlangsung meriah selam dua hari, Sabtu-Minggu (21-22 Mei 2016) di fX Sudirman, Jakarta Selatan.  Beberapa acara pun dirancang apik oleh panitia yang berkaitan dengan lomba-lomba, talkshow muslimah, dan juga bazar fashion muslimah. Salah satu yang menarik perhatian khalayak adalah lomba yang satu ini.

Muslimah Designer Contest. Ini adalah ajang lomba bagi para perancang busana muslimah pemula yang sedang mengembangkan hobi dan bakat mereka di bidang fashion. Lomba ini mengadirkan Fitri Aulia owner KIVITZ dan Nabila Hatifa owner N.R.H for Nabilia. Setelah melalui beberapa tahap seleksi, akhirnya 10 finalis pun diumumkan setelah mereka melakukan presentasi dari kreativias karya mereka maisng-masing.

Pada acara puncak Hijab Motion, diumumkan tiga besar juara Muslimah Designer Contest ini ditambah dengan juara favorit pilihan masyarakat. Juara pertama mendapatkan tropi dan uang senilai Rp2.000.000 plus tiket menginap di Hotel Noor Bandung, juara kedua mendapatkan tropi dan uang Rp 1.500.000 sedang juara tiga mendapatkan uang tunai senilah Rp 1.000.000 dan juara favorit akan mendapat uang Rp 750.000.

Pada Minggu (22/05/2016) itu Fitri dan Nabila bergantian menyebutkan para pemennag Muslimah Designer Contest. Juara Favorit, adalah nomor persta 20 Zitta Delia Rahma dari likes terbanyak di instagram.Juara ketiga diberikan kepada nomor urut 19 Syifa Fauziah berdasarkan detail dan kreasi bridal muslimah

Juara kedua atau runner up adalah peserta nomor urut 3, yaitu Putri Rizkia dengan tema kimono Jepang yang dipilih karena kreasi yang kreatif menggabungkan baju kimono dengan fashion muslimah. Sedangkan, peserta nomor urut 21, Astri Ratnasari didaulat menjadi juara pertama. Astir dipilih karena dari tema dan konsep juga pemilihan bahan yang apik dari kreasi busana miliknya. Selain itu,  pada saat presentasi penjelasan produk yang berkaitan dengan alam nusantara membuatnya terpilih menjadi juara pertama.

Salah satu juri Muslimah Designer Contest Fitri Aulia mengatakan ajang lomba ini bisa menjadi tempat belajar bagi para designer pemula yang benar-bebanr ingin berkarya di dunia fashion muslim. “Tapi, setelah mengikuti acara ini, ada baiknya mereka belajar lagi dan terus berlatih agar menghasilkan karya-karya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata owner KIVITZ ini. (fau) 


Back to Top