Hijab Motion, Ajang Charity dan Creativity Para Hijaber

Jakarta, (gomuslim). Berawal dari pertemuan dengan beberapa hijabpreneur dan muslimah model di beberapa acara, tercetuslah ide dari Triana Putri untuk membuat sebuah acara yang menyuguhkan kolaborasi antara kepedulian sosial dan kerativitas para muslimah muda Indonesia. Acara tersebut diberi nama Hijab Motion. Sebagai Founder Hijab Motion, Putri, begitu ia akrab disapa, mengajak para hijabpreneur dan model muslimah untuk menjadi tim dalam event ini. Selama kurang lebih tiga bulan persiapan, Hijab Motion 2016 terlaksana pada dua hari, yaitu 21 hingga 22 Mei 2016 di fX Sudirman, Jakarta Selatan.

Hijab Motion pun menjadi ajang tempat berkumpul dan bersilaturahmi para wanita muslimah dan juga tempat menujukkan kreativitas serta kepedualiaan sosial terhadap orang-orang yang kurang beruntung. Di sela-sela acara Hijab Motion pekan lalu tesebut, gomuslim berbincang dengan Putri. Menurutnya, acara ini sebenarnya memiliki  tujuan, yaitu untuk memperlihatkan kegiatan yang daoat menginspirasi serta meningkatkan rasa persahabatan, persaudaraan, serta memotivasi para muslimah uintuk terus berkarya. Selain berisi berbabagi perlombaan dan fashion show, Hijab Motion juga menghadirkan beberapa tentant fashion muslim dan produk halal lainnya dalam rangkaian acara dua hari tersebut.

Acara ini dibuka dengan membagikan simbolis wakaf dari para donatur Hijab Motion berupa perlengkapan Sholat dan Alquran kepada sekitar 30 siswa asuhan Rumah Tahfidz Quran Bina Salam. Selain itu, Hijab Motion juga membagikan  paket perjalanan Umrah dari sponsor dalam program “Umroh Untuk Mereka” untuk tiga orang sosok teladan versi Hijab Motion.

Pada hari pertama, Sabtu (21/05/2016) Hijab Motion menampilkan dua fashion show dari perancang muda muslimah, yaitu Zuikaffah by Mila Meiliasari dan Zia Brides by Ayu Wulan. Ada juga talkshow “Muslimah Masa Kini” bersama Astri Ivo yang memberikan sharing ilmu tentang kemuslimahan. Ada juga talkshow bersama lima orang Hijabpreneur yang saling berukar pengalmaan dalam merintis usaha hingga bisa sukses dengan brand mereka. Kelima hijabpreneur yang hadir dalam Hijab Motion 2016 tersebut adalah Andina Irvani owner Slight Shop, Hamidah Makeup Artist, Roja Fitri founder dan CEO Hijabpreneur, Wulan Ayu founder Yayasan Hijab Indonesia, dan Tryas Dwisunu owner TD Travelindo.

Acara di hari pertama tersebut ditutup dengan program Grand Final Hijab Voice 2016. Hijab Voice adalah ajang mencari muslimah yang memiliki bakat bernyanyi untuk meningkatkan rasa cinta terhadap lagu-lagu Islami dan lirik postif. Hijab Voice ini berlangsung dengan juri oleh Ussy Fauziah NOURA Hiphop dan Penyanyi Ryan Setya.

Sedangkan pada hari kdua dan juga sebagai acara puncak Hijab Motion pada Minggu, (23/05/2016) berlangsung acara fashion show dari KIVITZ by Fitri Aulia berserta penyanyi Delia Septiani yang menghibur dengan lagu-lagu religinya. Ada dua acara spesial di hari terakhir ini, yaitu Muslimah Designer (wanna be) Contest 2016 sebagai wadah para muslimah muda yang memiliki bakat dan hobi merancang busana  muslimah.  Muslimah Designer Contest ini dinilai oleh Fitri Aulia owner KIVITZ dan Nabila Hatifa owner N.R.H for Nabilia.  Terakhir, acara puncak Hijab Motion ditutup dengan pemilihan Duta Hijab Motion 2016 yang diikuti oleh 40 peserta muslimah.

“Pemilihan Duta Hijab Motion 2016 ini diharapkan bisa menjadi penggerak dalam menjalankan kegiatan-kegiatan muslimah bersama-sama dengan keluarga besar Hijab Motion dan muslimah Indonesia secara lebih luas, yaitu dalam agama Islam, sosial budaya, kreativias, kesehatan, dan pendidikan,” jelas Putri Founder Hijab Motion. (fau)

            


Komentar

  • aulia al azizi

    23 Mei 2016

    Hijab motiin

    Ini acara yang luar biasa bagi muslimah. Sayang bila dilewatkan karna muslimag dapat menggali bakat dan jati dirinya disini agar merrka dapet lebih mengenal sejatinya apa kekurangan dan kelebihan di diri mereka


    Reply






















Tulis Komentar


Back to Top