Jelang Ramadhan, D’Masiv Berkolaborasi dengan Penyanyi Amerika Raef Haggag

Jakarta, (gomuslim). Ramadhan 2016 ini menjadi semakin istimewa bagi grup band asal Indonesia ini karena akan berkolaborasi dengan penyanyi berkebangsaan Mesir-Amerika Serikat, Raef Haggag. Mereka adalah D’Masiv, grup band ini untuk pertama kalinya akan menghadirkan album religi yang  akan diluncurkan sebelum masuk bulan Ramadhan.

“Ramadhan ini kami membuat lagu religi, untuk pertama kalinya kami menyanyikan lagu yang Islami banget,” ungkap Vokalis D’Masiv Rian Ekky Pradipta, seperti dilansir dari Republika.

Rian mengatakan lagu-lagu religi tersebut sudah ada, salah satu lagunya akan dinyanyikan Rian berkolaborasi dengan penyanyi Muslim asal Amerika, Raef Haggag. Untuk lagu religi ini akan ada album dan CD. Pada album tersebut akan ada dua lagu kolaborasi, empat lagu D’Masiv temanya ketuhanan, dan  empat lagu milik Raef.  Setidaknya akan ada dua lagu duet mereka bersama Raef yang siap dirilis dalam waktu dekat ini. Sedangkan karya terbaik dari album D'MASIV sebelumnya juga akan menjadi bagian dari album yang bernuansa ketuhanan dan sosial tersebut.

"Kita duet jadi dua lagu D'Masiv-Raef, lagu yang lainnya itu lagu D'Masiv yang pernah ada, seperti; Jangan Menyerah, Saat Terbaik, Damai, dan Saat Terbaik jadi temanya lebih kepada keTuhanan dan sosial," jelas Rian.

Raef Haggag, seorang Penyanyi lagu religi berkebangsaan Amerika Serikat berkesempatan kolaborasi dengan grup musik D'Masiv dalam satu lagu berjudul Thala Al Badru. Jarak antara Amerika Serikat dengan Indonesia yang jauh tak menjadi halangan bagi Raef.

"Ini sebuah kolaborasi yang bagus, kebetulan lagu ini cocok didengar siapa saja karena di dalamnya memiliki pesan yang baik," ujar Raef Haggag saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip lagu Thala Al Badru belum lama ini, seperti dilansir dari  Tabloidbintang.

Lagu Thala Al Badru memang disiapkan khusus Raef dan D'Masiv untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Raef pun siap untuk bersama D'Masiv keliling kota di Indonesia untuk melakukan konser bersama.

Kolaborasi antara D’Masiv dan Raef ini menghasilkan dua lagu, yakni Thala Al Badru dan “Negeriku Cintaku (Home)”. Dua lagu itu sudah direkam sebelumnya oleh Raef untuk The Path, album solo perdananya di tahun 2014. “Tapi karena ini kolaborasi, Raef menyerahkan semua musik kepada D’Masiv. Aransemennya hampir benar-benar diubah, terus kami bicarakan aransemen hanya lewat Skype dan ketika demonya jadi, ternyata Raef suka. Dia take vokal di rumahnya  di Amerika dan kami di Jakarta, “ jelas Rian.

Thala Al Badru sendiri adalah lagu nasyid yang familier bagi pendengar musik Indonesia di abad ke-21 setelah dibawakan kembali oleh nama-nama seperti Raihan dan Jefri Al Buchari. Lagu yang disenandungkan rakyat kota Madinah untuk menyambut kedatangan Rasulullah SAW ini juga sempat dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi Internasional legendaris seperti Uum Kultsum dari Mesir dan Yusuf Islam dari Inggris. (fau/dbs) 


Back to Top