Resmi Tayang, Film Surga Menanti Sebarkan Semangat Hafal Alquran

Jakarta, (gomuslim).  Satu lagi film religi tayang di layar lebar Indonesia menjelang Ramadhan tahun ini. Film bertajuk Surga Menanti ini resmi dirilis di seluruh bioskop tanah air pada hari Kamis (02/06/2016) yang mempertemukan Agus Kuncoro dan Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik. Film yang merupakan kerjasama antara Khanza Film dengan Yayasan Syekh Ali Jaber ini mengambil lokasi syuting di dalam dan luar negeri, di antaranya di Yogjakarta, Dieng, Aceh dan Cina.

Melalui film bergenre drama religi ini, Agus Kuncoro berharap banyak anak-anak dan orangtua yang terinpirasi dengan cerita yang diangkat oleh film ini yaitu tentang perjuangan untuk menjadi penghafal Alquran.

"Saya pikir film ini pesannya bagus, jadi Alquran tidak hanya sebagai pajangan saja, jadi dibaca dan dikaji, karena investasi kita adalah anak yang soleh. Itulah pesan penting dari film ini, “ jelas Agus seperti dilansir dari Bintang.

Sebuah kebanggaan bagi orangtua ketika memiliki anak-anak soleh yang merupakan ahli Alquran. Sebagai orangtua, Agus Kuncoro pun berharap anaknya bisa memiliki kecintaan terhadap Alquran ketika menonton film yang disutradarai oleh Hastobroto.

"Saya mau ketika anak saya nonton Surga Menanti, anak saya bisa memiliki keinginan untuk menjadi hafidz Alquran. Karena sebagai ayah saya ingin anak bisa hafidz Alquran. Karena itu suatu kebanggaan tersendiri buat orangtua," tambahnya.

Lain hal dengan cerita pemain Surga Menanti yang satu ini. Adalah istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati yang berperan sebagai Humairah Ibu Dafa. Umi Pipik bercerita, hatinya tersentuh ketika membaca skenario film ini. Surga Menanti bercerita tentang seorang anak yang punya keinginan menjadi Hafidz Quran (penghapal Alquran).

 "Ketika membaca naskahnya saya nangis. Karena saya memang benar-benar punya keinginan kalau suatu saat anak saya bisa jadi Hafidz Quran. Karena itu, ketika syuting pun saya memerankannya benar-benar dari hati. Setidaknya film ini memberi pesan tentang cara mendidik anak. Bagaimana kita membentuk karakter anak," jelas Umi Pipik seperti dilansir dari Storibriti.

Selain itu, film ini juga mengenalkan Alquran braille digital pertama di dunia hasil kerjasama yang dilakukan Yayasan Syekh Ali Jaber Indonesia dengan beberapa pihak. Karena itu, keuntungan film ini akan digunakkan untuk membantu kelanjutan produksi Alquran braille tersebut dan juga pertemuan 10.0000 tunanetra dari seluruh Indonesia pada Agustus 2016 mendatang di Jakarta. (fau/dbs)

Sinopsis Film Surga Menanti

Film Surga Menanti bercerita mengenai seorang remaja bernama Dafa (Syakir Daulay) yang memiliki cita-cita yang mulia untuk menjadi seorang Hafizh Qur’an. Namun, disaat keinginannya hampir tercapai, ujian yang berat datang. Sang ibu, Humaira (Umi Pipiek Dian Irawati) divonis oleh dokter menderita leukimia. Di tengah keadaan itu, sang ayah, Yusuf (Agus Kuncoro) akhirnya dengan sangat memohon kepada Dafa untuk pulang dan menemani ibunya yang tengah dalam keadaan kritis.

Jalan cerita film Surga Menanti pun berlanjut. Demi baktinya pada ibunya yang memang menjadi salah satu kewajiban utama, Dafa kembali kerumah dan pindah bersekolah di kampungnya. Perjalanan baru kehidupan Dafa dimulai.

Genre: Drama, Religi

Produser: Agus Rianto, Rahmat Suardi, Iskandar Yusuf

Sutradara: Hasto Broto

Penulis: Dyah Kalsitorini

Produksi: Khanza Film

Rilis: 2 Juni 2016

 

Film ini dibuat dengan kerja sama antara Yayasan Syekh Ali Jabeer dengan Khanza Film selaku distributor.

Pemain:

Syakir Daulay sebagai Dafa

Pipiek Dian Irawati sebagai Humaira (Ibu Dafa)

Agus Kuncoro sebagai Yusuf (Ayah Dafa)

Della Puspita

Roy Turakhen

Ustad Restu Sugiarto

Muhammad Syakir Sula

Vivid F Argarini

Astri Ivo

Syekh Ali Jabeer

Trailer: https://www.youtube.com/watch?v=2fOyrBhswFw


Back to Top