Sambut Ramadhan, Masjid Salman ITB Buka Program Semesta Menghafal

Bandung, (gomuslim).  Ramadhan 1437 Hijriyah tinggal menghitung hari. Pada bulan penuh berkah tersebut, umat Muslim berlomba-lomba mengerjakan kebajikan. Amalan-amalan kebajikan tersebut bisa bernilai ibadah yang berlipat ganda, salah satunya adalah menghafal Alquran.

Untuk itu, Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) Salman ITB memfasilitasi  amalan Ramadhan  itu dengan menyelenggarakan program Para Penghafal Alquran (PPA). Pembukaan program ini akan dilangsungkan bersamaan dengan Tabligh Akbar Menyambut Indahnya Mentari Ramadhan pada Minggu (5/06/2016) mendatang.

“Semoga dengan kegiatan ini, kami (P3R) dapat melayani jemaah hingga terkabul ucapan Ketua YPM Salman, Syarif Hidayat. Yakni, Salman yang aman, nyaman, dan mengesankan,” tutur Ketua Pelaksana P3R 1437 H Ali Rhomadoni, seperti dilansir dari Salman ITB.

PPA sendiri merupakan program yang rutin diadakan setiap Ramadhan. Kegiatannya bertujuan untuk membantu para pemburu pahala yang ingin mengisi Ramadhan dengan menghafal Alquran. Dalam PPA, peserta dapat memilih dua jenis program; Reguler dan Intensif. Peserta Program Reguler bisa menyetorkan hafalannya kepada ustadz dan ustadzah dari waktu ba’da dzuhur hingga ashar. Sedangkan di Program Intensif, selain menyetorkan hafalan seperti biasa, ada fasilitas menginap serta pembinaan.

Program Semesta Menghafal ini akan dimuali pada tanggal 1 sampai 17 Ramadhan 1437 Hijriyah mulai pukul 13.00 sampai 14.40 WIB. Pendaftaran bisa dilakukan dengan meng-klik link: bit.ly/PPA1437H atau dengan mengunjungi stand pendaftaran PPA di Selasar Masjid Salman ITB. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Iqbal Ramadhan di 0818 094 84793 atau Facebook: P3R Salman ITB, Ig: semestaramadhan, dan website: www.semestaramadhan.id.  (fau/salmanitb)


Back to Top