Konser Dua Negara

Misi Perdamaian Lewat Duet D’masiv dan Raef

Jakarta, (gomuslim). Setelah tujuh tahun berkarya di belantika musik Indonesia, D’masiv untuk pertama kalinya membuat album religinya dengan menggandeng penyanyi asal Maryland, keturunan Mesir-Amerika Serikat, Raef, pada hari Rabu, (01/06/2016) di @america, Pacific Place, Jakarta Selatan. Dalam “mini” konser dan diskusi kali ini, D’masiv dan Raef mengusung tema “A Musical Collaboration for Faith and Tolerance” yang bertujuan untuk mempromosikan pesan-pesan perdamaian dan toleransi dalam beragama, di tengah-tengah perilaku saling mem-bully satu dengan yang lainnya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 18.30-21.00 ini pertama kali dibuka dengan press conference untuk memperkenalkan album religinya sekaligus memperkenalkan Raef sebagai pendatang baru yang concern di lagu-lagu religi, melengkapi para pendahulunya yakni Maher Zein dan Harris J.

Dalam acara kali itu, turut hadir pula Toto Wijaya selaku manajer direktur warner music Indonesia, Indrawati Wijaya atau yang akrab disapa  “Ibu Acin” selaku pimpinan musica studio, dan Rina Novita selaku pimpinan DNA production. “Diadakannya duet ini adalah untuk menjadikan kerukunan antara dua negara melalui people diplomacy dengan Rian mewakili Indonesia dan Raef mewakili Amerika” ujar Rina ketika memberikan sambutan.

Pada kesempatan kali ini, duet D’masiv dan Raef membawakan dua lagu, yakni lagu pertama yang berjudul “Thola’al Badru” sebagai lagu andalan dalam album mereka dan lagu “Negeriku Cintaku (Home)”.

“Thola’al Badru” ini menceritakan tentang sambutan kaum muslim Madinah kepada kaum Muhajirin (Mekkah) yang di antara rombongan itu terdapat Rasulullah SAW, yakni manusia yang paling diharap-harapkan kedatangannya di kota mereka (Madinah), setelah menempuh perjalanan darat dari Mekkah ke Madinah. Adapun lagu “Negeriku Cintaku” menceritakan tentang kerinduan seseorang kepada kampung halamannya, setelah lama merantau ke negeri lain”, begitu dikatakan vokalis D’masiv Rian saat mendeskripsikan dua lagu mereka, sesaat sebelum perform.

Selain konser dan diskusi, pada malam itu juga dilangsungkan nonton video klip dari lagu “Thola’al Badru” untuk pertama kalinya dan dalam waktu dekat akan dirilis ke seluruh penjuru Indonesia. Kemudian, Rian juga mengajak kepada seluruh Massivers dan Raif Indonesia Fans Club untuk memasang Ring Back Tone (RBT) dari lagu mereka karena akan ada beberapa pemenang yang beruntung untuk melaksanakan umroh bersama dengan mereka. (alp)


Back to Top