Amalan Ramadhan, Warga Depok Ini Gratiskan Cukur Rambut Dengan Baca Alquran

Depok, (gomuslim). Banyak jalan menuju roma. Itulah peribahasa yang tepat menggambarkan sebuah usaha penuh manfaat yang dilakukan seorang warga Depok, Jawa Barat ini. Dengan momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, melalui usahanya ia membuka ladang amal kebaikan dengan menggratiskan pelayanannya  diganti dengan membaca Alquran. Menurutnya, melakukan kebaikan bisa dilakukan dengan beragam kegiatan, juga di mana saja dan kapan saja.

Adalah  Asep Irawan Hidayat,  warga Depok yang membuka usaha cukur rambut dengan nama Raihan Barbershop. Asep memberikan layanan cukur gratis, pelanggan cukup membayarnya dengan bacaan Alquran. Layanan tersebut berlaku pada  pukul 07.00 sampai 09.00 selama Bulan Ramadhan hingga satu pekan sebelum Hari Raya  Idul Fitri, mulai Senin (6/06/2016) sampai  sampai  Selasa (28/06/2016).

Asep, pria kelahiran Tasikmalaya tahun 1974 ini merintis usaha cukur rambut sejak 10 tahun yang lalu, dan pada bulan Ramadhan tahun ini melalui usaha cukur rambutnya ia ingin mensyiarkan keutamaan membaca Alquran.

“Ide cukur rambut cukup dibayar dengan membaca Alquran, karena di tempat cukur rambut saya ini pelanggan kadang harus antri menunggu giliran karena pelanggan kami cukup banyak setiap hari, maka sambil menunggu giliran alangkah utamanya kalau digunakan untuk membaca Alquran, terlebih di bulan Ramadadhan yang penuh berkah ini,” jelas Asep, seperti dilansir dari Depoknews.

 Asep juga menjelaskan disamping menggratiskan pelanggan umum pada pukul 07.00 sampai 09.00 ia juga menggratiskan sekitar 200 santri Baitul Quran, yang bebas cukur kapan saja dan cukup dibayar dengan membaca Alquran.

Raihan Barbershop yang berlokasi di Jalan RTM No. 15  Tugu Cimanggis Depok atau Depan TMC ini adalah tempat cukur yang nyaman, tempat strategis, parkir luas, ruang tunggu yang nyaman karena dilengkapi dengan pendingin udara, perlengkapan cukur yang berkualitas dan tentunya tenaga pencukur yang berpengalaman dan professional.

Menurut Asep dengan peralatan cukur yang berkualitas, pelanggan tidak akan merasa sakit bahkan anak kecil sekalipun akan merasa nyaman untuk dicukur. Untuk menambah kenyaman terutama bagi anak-anak Asep juga menyediakan bangku cukur berbentuk mobil-mobilan. Untuk mendapatkan pelayanan tersebut pelanggan cukup membayar Rp.15.000 untuk dewasa dan Rp.13.000 untuk anak-anak sudah termasuk layanan pijat dengan lapisan handuk hangat yang bisa mengendorkan urat yang tegang.

Asep berharap, layanan potong rambut gratis dengan bayaran baca Alquran bisa menjadi salah satu cara mengajak para pelangganya lebih dekat dengan Alquran dan meraih pahala yang berlipat dari Allah di Bulan suci Ramadhan. (fau/dbs)

 

 


Back to Top