Ajaib, Tunanetra Ini Teriak Histeris Ketika Tiba-tiba Matanya Dapat Lihat Masjidil Haram

Mekkah, (gomuslim).  Jemaah di Masjidil Haram digemparkan oleh orang yang berteriak usai mengucapkan salam di rakaat terakhir shalat ashar di Masjidil  Haram Mekkah, akhir bulan Sya’ban tepatnya hari Ahad, (05/06/2016). Media masa Timur  Tengah Selasa hari ini (08/06/2016) ramai memberitakan seorang buta yang teriak tersebut, pria ini berumur sekitar 55 tahun, namun belum diketahui siapa nama jemaah umrah tersebut, meskipun demikian telah diketahui asal negara.

Disinyalir pria tunanetra tersebut berasal dari Mesir yang datang ke Masjidil Haram untuk melaksanakan umrah. Namun usai shalat Ashar tiba-tiba ia berteriak “Engkau kembalikan keduanya (mata/penglihatan) aku memujimu ya Allah, aku bersyukur padamu ya Rabb (Allah),” teriak pria itu.

Terikan histeris pria itu direkam oleh beberapa orang jemaah yang berada di dekatnya, dalam video berdurasi 1 menit 42 detik ini telah disaksikan 68.216 pasang mata di berbagai negara sampai hari Selasa, (07/06/2016). Video  tersebut diunggah di youtube atau dapat langsung anda saksikan dengan klik alamat url berikut ini: http://youtu.be/0o3cJQ-M4HE . Dikabarkan pula bahwa pria tersebut berdoa seperti doa nabi Ayyub yang tertulis dalam Alquran Surat Al Anbiya ayat 83 yang artinya, “Ya Tuhanku sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang.”

Kemudian setelah berdoa pria tersebut pun berteriak “Sesungguhnya aku ditimpa penyakit dan aku bersyukur pada-Mu ya Tuhan,” ucapnya di sela-sela teriakan yang ia lontarkan. Apa yang telah dilakukan oleh pria ini, tentunya juga telah mengganggu kekhusukkan jemaah lainnya namun jemaah lain hanya beristighfar, bertasbih dan bertahlil ketika mendengar peristiwa ajaib itu.

Jemaah lainnya ada juga yang memeluk pria ini sambil menangis , bahkan sempat terdengar ucapan jemaah “Allah memberimu surga, semoga diberkahi wahai hajj,” ucapan dari jemaah lain yang terdengar dalam video tersebut. Petugas keamanan pun bergegas mendampingi pria ini dan mencoba untuk menenangkannya agar tidak mengganggu kenyamanan jemaah lainnya.

Pada sisi lain, netizen banyak yang berkomentar bahwa apa pun dapat terjadi saat kita berdoa kepada Allah di Tanah Suci, hal itu merupakan suatu keniscayaan, karena di sini (Masjidil Haram) merupakan tempat penuh berkah dan Allah mengabulkan doa hambanya, sebagaimana komentar Raid Syarari pada kolom komentar situs Akhbar 24, “Wahai saudaraku, bisa saja ini terjadi, bukannya Allah telah berfirman, berdoalah pada-Ku maka Aku akan mengabulkan doa kalian,” tulis Raid, Selasa, (06/07/2016).

Sementara itu pada situs slaati.com seorang pembaca berkomentar, "Tentu tidak ada keraguan atas kuasa Allah, perintahnya akan terjadi antara kaf dan nun," tulis Abu Amar salah seorang pembaca.

Meskipun video ini hanya berdurasi kurang dari 2 menit, namun sudah membuat heboh  umat Muslim khususnya yang berada di Masjidil Haram. Bukan pada teriakannya yang menghebohkan namun pada pulihnya penglihatan yang sebelumnya gelap  dirasakan pria ini namun kini menjadi indah saat pertama yang dilihatnya adalah Baitullah. (fh)


Back to Top