Hindari Riba, Ramadhan Village Tawarkan Hunian KPR Syariah

Tangerang, (gomuslim). Antusiasme masyarakat akan hadirnya perumahan dengan konsep transaksi kepemilikan sesuai syariat Islam begitu besar.  Terbukti tingkat peminat dari tiap proyek properti yang digarap oleh Developer Properti Syariah selalu tinggi. Baru-baru ini sebuah  Developer Properti Syariah membuat sebuah projek yang menawarkan hunian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang menghindari riba alias KPR Syariah. Program ini menyadari betapa besarnya dosa pelaku riba, karnanya developer ini melakukan usaha agar masyarakat yang ingin mempunyai hunian atau rumah bisa terlepas dari jeratan riba.  Sistem Kredit yang dilakukan developer ini  adalah langsung antara penjual dan pembeli  tanpa pihak ketiga ataupun peranan perbankan dan lembaga pembiayaan. Karena dalam Kajian keislaman yang mendalam, sistem perbankan masih menggunakan riba, Walaupun bank syariah sekalipun, karena masih mengenakan Denda jika terlambat bayar dan itu merupakan transaksi riba.

Denda dalam transaksi properti ini adalah terlarang dan merupakan bagian dari riba yang jelas-jelas maksiat dan dilarang dalam Islam. Karena itu dalam sistem kredit yang mereka terapkan di program ini  tidak memberlakukan denda maupun sita bangunan.

Adalah Serpong Ramadhan Village, salah satu projek Developer Properti Syariah. Dengan mengusung konsep transaksi sesuai syariah, dengan konsep tanpa riba yang begitu menonjol, Developer Property Syariah menegaskan diferensiasinya dengan developer lain dengan konsep konvensional. Tahun ini, mereka membuka Projek Hunian Full 100% syariah di daerah Serpong, Tangerang.  

Seperti dikutip dari website Ramadhan Village, Konsep  KPR ini adalah tanpa bank, tanpa riba, dan  tanpa bunga. Hal itu dilakukan dengan kredit langsung ke developer atau penjual, kredit rumah tanpa riba. Dari Hulu sampai hilir semua halal, dari mulai pembiayaan tanpa menggunakan bank, tanpa ada unsur riba setitikpu dan bangunan juga semua menggunakan bahan bahan yang halal. Bahkan dalam hal perizinan, developer ini  menghindari suap.  Tidak ada akad ganda dan semua akad batil dalam proses pembelian hunian di Serpong Ramadhan Village.

Berikut beberapa hal  yang ditawarkan oleh Serpong  Ramadhan Village; menerapkan transaksi 100% sesuai syariah: tanpa bank, sehingga anda terlepas dari BI Checking, tanpa bunga, sehingga anda terbebas dari riba, tanpa denda, sehingga anda tidak perlu khawatir, dan tanpa sita, Karena rumah yang dibeli sudah 100% milik anda. Kedua, lokasi sangat strategis: 15 menit ke Stasiun Serpong, 15 Menit ke BSD, 15 menit ke Ciputat, 5 menit ke ITI dan PUSPITEK, 5 Menit ke Mall Parung, 2 Menit ke Ponpes Darul Qur’an, 2 Menit ke Ponpes Azzikra (Ust.Arifin Ilham), dan 1 menit ke Ponpes Darun Najah (Lingkungan Pesantren). Ketiga, investasi terbaik di kelasnya: Harga Terbaik, dengan Kenaikan Harga rata-rata 20-32% pertahun, sangat bagus untuk rencana investasi anda. Keempat, view terbaik dan udara sejuk segar serasa di tempat wisata: lingkungan masih asri dengan akses yang mudah, udara yang masih kaya oksigen menyegarkan badan dan fikiran saat pulang dari rutinitas pekerjaan Anda. Kelima, Lingkungan Pesantren yang Religius: Berada di lingkungan pesantren Darun Najah, Azzikra (ustadz Arifin Ilham) dan Darul Qur’an. Lokasi terbaik untuk tumbuh kembang putra-putri anda, penanaman nilai-nilai terbaik sejak dini di linkungan pesantren yang religius dengan penuh nuansa Islam.

Selain itu, harga terbaik tipe 48 dengan 3 kamar tidur. Anda tidak perlu boros, cukup dengan separuhnya saja, hanya Rp 327 juta saja,  anda sudah memiliki rumah dengan dilengkapi 3 kamar tidur, Anda bisa memisahkan kamar tidur anak laki laki dan perempuan serta kamar tidur orang tua, sehingga lebih syari dan menentramkan. Desain rumah yang memiliki 3 kamar tidur, dapur, carport dan taman, anda tidak butuh renovasi lagi.

Sayangnya, Ramadhan Village ini terbatas hanya 28 Unit saja. Jika anda tertarik dengan program KPR Syariah ini, mereka bisa dihubungi di Sekretariat Developer Properti Syariah Pusat : Jl. Pandu Raya no. 7,  Bogor Utara, Kota Bogor atau telepon Marketing 1 : 0856-496979-73 (sms, tlp, whatsApp) dan Marketing 2 : 0812-8954-7388 (sms.tlp) atau website resmi di http://www.ramadhanvillage.com/.


Back to Top