Sensasi Perjalanan Seperti Gunakan Pesawat Pribadi

Saudia Airlines Resmikan Pesawat High Class, Inilah Fasilitas Mewah yang Ditawarkan

Jeddah, (gomuslim). Maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines (Saudia) yang menjadi salah satu pemenang tender pemberangkatan jemaah haji Indonesia pada tahun ini semakin mengepakkan sayap bisnisnya dalam persaingan transportasi udara di dunia. Kemarin maskapai bertaraf internasional ini telah meluncurkan produk terbarunya, Rabu, (15/06/2016) di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Produk tersebut merupakan pesawat dengan jenis Boing 777-300ER, di mana jenis ini disinyalir sebagai pesawat mewah dan berkapasitas besar.

Meskipun jenis Boing 777-300ER tergolong sebagai pesawat yang berdaya angkut besar, namun untuk produk baru ini hanya dipakai untuk mengangkut penumpang tidak lebih dari 12 orang karena seat yang tersedia hanya 12 buah. Padahal pesawat terbang dengan type Boing 700 mampu mengangkut ratusan penumpang seperti transportasi udara yang digunakan oleh jemaah haji.

Produk baru dari Saudia ini, memberikan fasilitas yang ekstra luas dan nyaman bagi setiap penumpang. Seat penumpang didesain semi privasi, seat pesawat berada di masing-masing ruangan dan setiap ruangan terdiri dari dua seat. Kemudian di setiap ruangan tersebut disediakan LCD 24” serta meja panjang di samping tempat duduk penumpang, meja ini dapat berfungsi sebagai tempat makan atau alas untuk menulis. Selain itu setiap penumpang dapat tidur pulas dengan menyetel seat menjadi tempat tidur, sehingga perjalanan penumpang tidak membosankan membuat lelah dan dapat merasakan sensasi perjalanan seperti menggunakan pesawat pribadi.

ghl

Direktur Umum Shalih Al-Jasir menjelaskan bahwa unit maskapai baru ini akan dioperasikan sebanyak 10 unit pada 4 bulan sebelum akhir tahun ini. Produk unggulan kelas wahid dari Saudia Airlines ini, rencananya akan dipakai untuk menempuh rute perjalanan jauh dari Arab Saudi ke Washington, Los Angeles dan London.

Maskapai Saudia merupakan maskapai yang menjadi andalan pemerintah Arab Saudi dalam industri penerbangan, maskapai ini telah memiliki reputasi yang baik dan banyak meraih prestasi di kancah internasional untuk kategori pelayanan konsumen.  Saudia  juga merupakan perusahaan penerbangan ketiga terbesar di Timur Tengah setelah Emirates dan Qatar Airways. (Selengkapnya baca: Transportasi Jemaah Haji Indonesia yang Masuk Peringkat Dunia). (fh/akhbaar24)

jgk


Back to Top