Da Vinci Indonesia Gandeng Brand Si.Se.Sa Gelar Fashion Show ' Fleuri Ramadhan Collection’

Jakarta, (gomuslim). Satu lagi event muslim fashion show yang berlangsung di Ramdhan 1437 Hijriyah ini. Sebagai bentuk dukungan kepada perkembangan muslim fashion yang semakin pesat, Perusahaan showroom furniture dan barang antik, Da Vinci Indonesia menggelar fashion show dan mengumpulkan donasi untuk sebuah panti asuhan. Fashion show ini berlangsung dengan menggandeng brand muslim clothing Si.Se.Sa, yang diberi tajuk "Fleuri Ramadhan Collection".

Pada fashion show yang berlangsung di Da Vinci Tower Sudirman, Jakarta ini, Si.Se.Sa memamerkan koleksi terbaru untuk hijab dan kaftan. Selain itu diadakan pula acara lelang dan hasil lelang akan didonasikan ke Lembaga Yatim Piatu Al Sakinah Mawaddah Nurrohmah.

"Melalui event ini kami ingin memperkenalkan Da Vinci kepada khalayak luas bahwa kami mencoba untuk merambah ke dunia fashion. Kami juga melelang beberapa barang furniture untuk didonasikan ke yayasan yatim piatu dengan total nilai lelang sebesar Rp 25 Juta," ujar Zaldi, PR & Media Relation Da Vinci Indonesia, seperti dilansir dari JPNN.

Zaldi juga menambahkan, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan ritel Da Vinci lebih luas lagi. Perusahaan itu juga ingin mengajak para pegiat bisnis fashion untuk bergabung dan memasarkan produknya di Da Vinci Tower. Katanya, Da Vinci Indonesia sangat terbuka bagi pegiat bisnis fashion muslim  bergabung bersama mereka. Karena itu, ke depannya Da Vinci akan terus mengadakan acara serupa agar masyarakat semakin mengenal Da Vinci Indonesia.

Sedangkan, tema "Fleuri Ramadhan Collection" ini adalah fashion show yang berisi koleksi baju dengan ragam bunga (fleuri) muncul dalam bentuk detail pada busana syar'i serta khimar yang menjadi signature style label ini. "Ramadhan kan biasanya putih polos, dan di salah satu koleksi kami menampilkan yang penuh bunga, agar lebih fresh," tutur Senaz, salah satu pengelola Si.Se.Sa, seperti dilansir dari Harnas.

Peragaan busana Si.Se.Sa kali ini terbagi dalam tiga urutan. Pertama menampilkan motif tranfix dari butiran Swarovski yang disusun dan dibentuk menjadi motif tertentu seperti bunga dan dapat langsung diaplikasikan di atas bahan. Sedangkan, pada urutan kedua mereka menampilkan bordir bunga-bunga kecil yang bertaburan di atas khimar dan bordir bunga dalam ukuran besar yang diaplikasikan langsung di bagian punggung busana.

 Jika biasanya Si.Se.Sa menandai hadirnya Ramadhan dan Idul Fitri dengan koleksi busana serba polos dan serba putih yang menunjukkan kesucian, kali ini justru mereka mengeluarkan gaun dengan warna pastel yang hangat seperti krem, kecokelatan, dan hijau. Sementara itu, motif bunga dicetak di atas sifon dalam warna terang yang menarik. Penempatan potongan warna gelap dan terang secara berselang-seling dalam gaya patchwork mengaktualkan rancangan keluaran Si.Se.Sa terkini. Gaya patchwork ini ikut meramaikan dan memberi sentuhan baru pada gaun-gaun tertutup itu. Motif printing ini hadir dalam warna-warna terang seperti hijau muda, peach.

Brand Si.Se.Sa sendiri adalah sebuah merek muslim fashion dari tiga putri desainer baju muslimah ternama Indonesia, yaitu  Merry Pramono. Mereka bertiga sepertinya menuruni darah perancang sang bunda. Berawal dari iseng-iseng saja, Siriz Tentani, Senaz Nasansia Muliawan dan Sensa Enandera Rangkuti mendirikan SI.SE.SA., merek baju muslim bergaya urban dan chic.

Ide awal membangun brand SI.SE.SA. bermula dari banyaknya permintaan pelanggan sang ibunda agar turut mendesain baju muslimah bergaya kasual. Sementara sang bunda sendiri selama ini hanya fokus mendesain baju muslimah bergaya high-end dan berdasarkan pesanan saja.

Akhirnya pada tahun 2001, Siriz, Senaz, dan Sansa memulai menjual baju-baju SI.SE.SA. via internet. Karena banyak yang menanyakan toko, mereka lantas membuat butik sendiri. Awalnya mereka masih nebeng sang ibunda yang membuka butiknya di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan, namun tak lama kemudian mereka pindah di Jalan Pela Raya, Kebayoran Baru, juga di Jakarta Selatan. Selain itu mereka juga menaruh koleksinya di department store Metro.Bagi penyuka koleksi SI.SE.SA. namun menginginkan model yang lebih mewah, mereka juga menyediakan black label, sebutan untuk koleksi premium mereka. Harganya paling mahal mencapai Rp 1,5 juta, semetara koleksi biasa berkisar Rp 200-500 ribu saja yang bisa didapatkan di store Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan atau melalui Instagram di @sisesaclothing. 


Back to Top