Talkshow HijUp Ramadhan Fashion Guide

Inilah Tips Berbusana Ala Dian Pelangi dan Indah Nada Puspita

Jakarta, (gomuslim). Ecommerce muslim fashion HijUP menggelar acara khusus di Ramadhan tahun ini. Selain pekan lalu meluncurkan HijUP express, kali ini market place muslim fashion milik Diajeng Lestari ini membuat acara di Main Stage Atrium Senayan City, Jakarta. Pada acara bertajuk #HIJUPONSENAYANCITY ini, HijUP menampilkan muslimah designer yang juga brand ambassador HijUp Dian Pelangi dan Selebgram Muslimah Indah Nada Puspita dalam talkshow: Ramadhan Fashion Guide.

Kepada para pengunjung salah satu Mall terbesar di Jakarta tersebut, Dian dan Indah yang tak lain adalah  juri ajang Hijab Hunt 2016 ini, membagikan tips dan pengalaman mereka dalam berbusana selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kata Dian, seperti tagline HijUp saat ini, yaitu Look Good, Feel Good, Do Good itu bisa relate dengan apa yang menjadi keharusan muslimah dalam berpakaian.

"Menurutku, kalau kita sudah terlihat baik (dalam hal berpakaian), maka kita akan merasakan aura postifi yang bisa membuat kita melakukan banyak hal baik. Apalagi di bulan penuh berkah ini, amalan baik akan Allah lipatgandakan," jelasnya, Sabtu (25/06/2016)

Dian juga membagikan tips kepada masyarakat, khususnya para muslimah untuk lebih cerdas memilih pakaian di bulan Ramadhan. Kata Dian, pilihan bahan yang paling nyaman untuk digunakan dalam suasana Ramdhan dan Idul Fitri adalah bahan katun dan jersey yang tidak mudah kusut, memngingat banyak sekali aktivitas selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti. Sedangkan untuk pilihan hijab, Dian memberikan saran untuk memakain bahan kerudung yang tidak terlalu licin, tidak terlalu banyak menggunakkkan jarum, tidak mudah lecek, dan tidak terlalu banyak aksesoris.

Sedangkan, kata Indah Nada Puspita atau yang akrab disapa Nada, kenyamanan dalam berpakaian adalah sebuah bentuk aktualisasi diri sendiri. Katanya, kalau seorang muslimah bisa nyaman memakain pakaian, maka itu akan membuat happy hati mereka yang akan berdampak pada hari-hari yang baik juga.

"Kalau pilihan muslim fashionku di Ramadhan ini, aku lebih suka memakai dress atau baju-baju loose. Karena lebih bisa nyaman menutup aurat dan enjoy melakukan aktivitas padat," jelas Nada.

Nada juga memberikan tips dalam memilih busana di suasana Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Nada menyarankan untuk para muslimah menghindari bahan chiffon dan satin karena tidak menyerap keringat. Kata Nada, kalau ingin menambahkan aksesoris dalam dress, bisa menggunakkan sabuk atau ditambah dengan outer saja.

Dalam kesempatan tersebut, Dian Pelangi juga bercerita kepada pengunjung Senayan City, kini ia dan HijUp berkolaborasi untuk membuat sebuah event bertajuk #HijUpMission yang berisi sharing motivation ke sekolah-sekolah dan universitas di seluruh Indonesia.

"Aku senang bisa berbagi pengalaman kepaa para calon designer muslim fashion di sekolah dan universitas tersebut. Semoga campaign ini bisa memotivasi masyarakat untuk ikut mengembangkan muslim fashion Indonesia yang semakin keren ini," harap Dian.

Selain acara talkshow Ramadhan Fashion Guide ini, HijUp juga membuka POP UP BOOTH di lower ground Senayan City mulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2016. Ditambah lagi dengan penampilah fashion show Preview Ramadhan Special Collaboration karya Dian Pelangi dan Ria Miranda. (fau)


Back to Top