Ramadhan In Style 2016

Inilah Para Pemenang Ajang Muslimah Model Muse 2016

Jakarta, (gomuslim). Muslimah Model Muse 2016 by Zaura menjadi salah satu acara ‘pilihan’ dalam rangkaian Ramadhan In Style (RIS)  pada Minggu (26/06/2016).

Pada acara tersebut, para finalis model muslimah tampil dengan muslim fashion andalan mereka di depan para juri dan pengunjung Gandaria City. Adapun, ajang pencarian ini terselenggara  dalam rangka menjaring bakat-bakat baru di bidang modeling, terutama model Muslimah alias model berhijab yang tidak hanya pandai berlenggak-lenggok di atas catwalk, tapi juga cerdas dan berakhlak baik dalam keseharian mereka yang  mengenakan hijab.

Acara yang berlangsung Ahad sore hari itu pun tambah meriah saat panitia membacakan para pemenang Muslima Mode Muse 2016 yang sudah melakukan audisi sejak April 2016 lalu. Kategori pemenang dari ajang ini terbagi  menjadi enam kategori yaitu, Best Catwalk, The Most Favorite, Social Media Favorite, juara 3, juara 2, dan juara 1. Para pemenang ini tersebut dipilih langsung oleh jajaran panelis juri yang ahli di bidang masing-masing. Mereka adalah desainer fesyen Muslim Norma Hauri dan Monika Juffry, Wita Fitra selaku Founder Zaura Model Management, dan Stefi selaku perwakilan resmi dari Hi-Lo Sholeha.

 

Berikut adalah nama-nama pemenang dari ajang Muslima Model Muse 2016 by Zaura: Untuk kategori Best Catwalk dimenangkan oleh  Ayu Paramita asal Jakarta. Sedangkan Indira Hapsari, seorang enterpreneur asal Jakarta sukses jadi juara favorit pilihan para juri. Kategori juara favorit pilihan sosial media jatuh pada finalis dengan nomor urut 1, yaitu Annisa Fadila asal Jakarta. Ada juga Lutfia Virginia asal Medan yang meraih titel juara 3, dan Chavia Udiya  finalis asal Surabaya yang berhasil keluar menjadi juara 2. Selanjutnya, untuk juara utama alias yang berhasil mengalahkan ke-empat belas finalis lainnya adalah Sabrina Sungkar, seorang dokter gigi cantik asal Jakarta.

Kepada gomuslim, Sabrina mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagia dari ajang Muslima Model Muse 2016 dan akhirnya bisa menjadi pemenang. Katanya, tujuan utama untuk ikut ajang seperti ini adalah agar bisa memotivasi masyarakat muslimah Indonesia.

“Semoga dengan banyak ajang seperti ini, bisa memotivasi muslima, khususnya para model  yang belum berhijab untuk segera menutup aurat. Karena hijab tidak akan membuat rezeki tertutup, karena Allah akan membuka pintu rezeki lainnya untuk kita,” jelas Sabrina.

Sebelumnya, sejak April 2016 lalu, audisi Muslima Model Muse ini sudah berlangsung di beberapa kota Indonesia, di antaranya Balikpapan, Makassar, Medan, Surabaya, dan Jakarta.

Adapun,  Zaura Models adalah manajemen model muslimah pertama di Indonesia, didirikan pada tahun 2010 oleh 6 pelopor muslimah yaitu Lulu El Hasbu, Firda Khalisa, Witha Fitra, Dian Ayu, Lydia Septiani, dan Ashfi Qamara. Manajemen model muslimah ini sangat aktif terlibat dalam industri fashion muslim di seluruh Indonesia, seiring dengan perkembangan perancang busana muslim dalam bisnis ritel maupun haute couture. Dengan lebih dari 38.000 pengikut di media sosial dan  sekitar 1000 pelamar per tahun yang ingin bergabung, Zaura Models mengelola beberapa model muslimah berkualitas tinggi untuk tampil di industri fashion muslimah dan mewakili beberapa industri  untuk lebih sukses.

RIS resmi dibuka pada Jumat (24/06/2016) di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. Banyak acara sudah terselenggara, mulai dari pameran muslim fashion dari banyak tenant, fashion show, talkshow, sampai pemilihan model muslimah. Dalam RIS ini juga dibagikan voucher umrah gratis yang disponsori Perdana Travel Umrah dan Haji dari Maktor Group. (fau)

 


Back to Top