Permudah Muzakki, Lembaga Ini Siapkan Layanan Jemput Donasi dan Gerai Zakat Keliling

Jakarta, (gomuslim). Membayar zakat merupakan salah satu kewajiban setiap muslim. Hal tersebut juga dilakukan sebagai penyempurna ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Karena itu, banyak masyarakat menyalurkan zakat mereka ke beberapa masjid di lingkungan mereka dan ada juga yang melalui lembaga amil zakat. Salah satunya seperti yang dilakukan Baitul Mal Hidayatullah (BMH).

Untuk memudahkan pada muzakki yang ingin menyalurkan donasi zakat mereka, dengan memberikan layanan Jemput Zakat dan Gerai Zakat Kelilig yang bisa memudahkan akses penyaluran donasi zakat. Untuk program Layanan Jemput donasi, ini adalah bagian dari layanan kemudahan berdonasi Baitul Maal Hidayatullah. Caranya, masyarakat bisa menghubungi kantor cabang BMH terdekat di kota amsing-masing. Untuk JABODETABEK bisa melalui Telp : 021.7975770 dan WA atau SMS : 0856 97774777. Sedangkan untuk luar JABODETABEK bisa menghubungi kantor BMH terdekat kota Anda. Informasi alamat dan nomor telepon lengkapnya ada di http://www.bmh.or.id/layanan.php.

Sedangkan untuk layanan Gerai Zakat Keliling, BMH hadir dengan mobil penghimpun donasi. Layanan ini tersedia di BMH Cabang Surabaya yang semakin dekat dengan masyarakat. Melalui layanan mobil gerai zakat keliling, BMH menerima dana zakat , infaq, sedekah, wakaf dan hibah di beberapa titik yang tersebar di area Surabaya. Adapun lokasi titik gerai zakat keliling tersebut adalah Taman bungkul di Jalan Darmo, Taman Flora Bratang,  Taman Prestasi, Taman Ekspresi di Jalan Genteng Kali dan beberapa titik lainnya. Untuk info lokasi dan waktu buka gerai zakat keliling masyarakat  dapat menghubungi 0315928866  atau 03170380001.

Selain itu, sebagai Lembaga Amil Zakat yang telah 15 tahun berkiprah, Ramadhan tahun ini dijadikan sebagai penajaman komitmen Laznas BMH terhadap permasalahan umat dengan mengangkat tema besar Tebar Hidayah Ramadhan (THR).

Program Tebar Hidayah Ramadhan ini didasari oleh suatu peringatan dari Nabi Muhammad SAW. bahwa tidak sedikit manusia yang berpuasa, namun hanya mendapati lapar dan dahaga. Pada belahan lain, di mana mungkin masyarakat tidak pernah mendatangi atau bahkan mendengar dan melihatnya secara langsung ada da’i-da’i yang dengan suka hati mendidik dan membina mereka. Guna memudahkan kiprah dakwah para da’i yang dengan suka hati ingin menghantarkan hidayah kepada masyarakat di pedalaman, perbatasan dan kepulauan. Untuk itu, BMH mengajak masyarakat bersama-sama  merapatkan barisan, bergandengan tangan mendukung program dakwah BMH yang telah berjalan sekian lama, sehingga Ramadhan tidak saja menjadikan mereka taat menjalani puasa, namun juga bertambah ilmu dan wawasannya, termasuk berbahagia selama Ramadhan.

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah sendiri adalah lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, kemanusiaan, dan CSR perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial dan ekonomi secara nasional.

Kantor layanan LAZNAS BMH hadir di 27 Propinsi dengan 69 unit pembantu penghimpunan (UPP) zakat, infak dan sedekah. Kami wujudkan semua sebagai komitmen untuk menjadi perantara kebaikan, memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ZISWAF agar Indonesia yang lebih berartabat.

Kiprah program BMH dari hasil pengelolaan zakat telah melintasi berbagai daerah di Indonesia, setidaknya 287 Pesantren telah eksis dan berkiprah, 5213 Dai Tangguh telah meyebar seantero nusantara, ribuan keluarga dhuafa telah terberdayakan dan mandiri, ribuan anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak. Semua adalah wujud nyata dari pengelolaan ZISWAF yang dikelola. Tak heran jika Desember 2015, BMH resmi dikukuhkan kembali sebagai LAZNAS oleh Kementrian Agama RI dengan SK No 425 Tahun 2015 dan sesuai ketentuan UU Zakat No 23/2011. (fau/dbs)


Back to Top