Halal Food Paling Diminati dalam Festival Food Truck the Jungleland

(gomuslim). Masih dalam rangka memeriahkan liburan anak-anak, Jungleland Adventure Themepark, Bogor, kembali mengadakan festival food truck setelah sebelumnya mengadakan acara serupa beberapa bulan yang lalu. Jika pada bulan Mei lalu food truck festival disandingkan dengan event autophoria, kali ini festival food truck menjadi bagian dari program Jungleland “Lbaran V’ganza” yang sudah berlangsung sejak awal bulan ini dan berakhir pada beberap waktu yang lalu serta berakhir pada tanggal 17 Juli 2016 mendatang khusus untuk event food festival truck. Dalam festival kali ini, para food lovers umumnya tetap memburu sajian halal seperti chicken dan lain sebagainya.

Halal food dengan konsep food truck belakangan memang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat Indonesia selain memang kuliner halal dan konsep food truck telah menjadi trend terpisah pada masing-masing sekmennya. Munculnya The Halal Boys sebagai branding konsep makanan halal dalam bentuk food truck telah menandakan bahwa fenomena kuliner halal dan konsep makanan food truck telah bersatu hingga menyuguhkan konsep makanan yang berbeda di tengah-tengah budaya instan yang tumbuh di masyarakat. The Halal Boys sendiri adalah sebuah brand yang menyajikan beras basmati (nasi biryani) khas Timur Tengah yang sudah berdiri sejak Mei 2015 lalu. Setahun berdiri, sang Owner Astrid Angeline menjelaskan ide pertama membangun bisnis kuliner adalah ingin menawarkan pilihan halal food yang mudah dan terjangkau bagi kalangan muda-mudi Indonesia.

Dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia serta dukungan dari pemerintah mengenai perkembangan kuliner halal, masyarakat pada akhirnya lebih tertarik untuk menikmati sajian-sajian kuliner halal, baik dalam bentuk fast food maupun makanan berat lainnya. Hal ini pun kemudian ditambah dengan prilaku nakal okmun pedagang yang mencari keuntungan sesaat dengan jalan curang, sehingga membuat konsumen lebih berhati-hati dalam memilih makanan. Jadilah, fenomena makanan halal semakin berkembang pesat di Idnonesia.

Festival food truck yang menjadi bagian dari program Jungleland "Lbaran V'ganza", meskipun tidak membuat konsep khusus untuk makanan halal, nyatanya konsumen tetap memburu makanan halal sebagai sebuah prioritas dalam mengisis perut. Jungleland “Lbaran V’ganza” sendiri adalah program yang diselenggarakan oleh salah satu themepark terbesar di Indonesia, Jungleland Adventure Themepark, yang berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor dengan luas mencapai 35 hektar, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1437H dengan menyuguhkan beragam artis ibu kota seperti Siti Badriah, Delon, Zivilia, Jaluz, Kiesha Alvaro, Asri Welas, dan masih banyak lagi pertunjukkan lainnya seperti Rangkaian Parade Karnaval Maskot-Maskot dan Icon Jungleland, Sounds of BambooStreet Magician, dan Jungleland Performances.

Selama Libur Lebaran tanggal 2 hingga 17 Juli 2016, Jam buka operasional Jungleland dimulai pada pukul 09.00 wib hingga 18.00 wib setiap harinya, terkecuali pada tanggal 6 Juli 2016 Jungleland baru akan dibuka pukul 11.00 wib hingga 18.00 wib. Harga Tiket Masuk Jungleland untuk pengunjung regular selama musim liburan pada tanggal tersebut diatas adalah Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) per orang. (alp/dbs)


Back to Top