Bidik Wisatawan Muslim, Dua Hotel Pulau Dewata Ini Perkuat Konsep Syariah

(gomuslim). Pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016, The Rhadana Kuta dan The Oasis Lagoon Sanur terpilih mewakili Bali untuk kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Pemenangnya akan menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi pariwisata halal internasional World Halal Travel Award 2016 (WHTA).

Kedua hotel yang terpilih mewakili Bali tersebut merupakan hotel dari kelompok Oasis Rhadana Hotels & Resorts yang saat ini tengah berkompetisi dengan 33 hotel lainnya dari seluruh Indonesia. Mengingat kompetisi selanjutnya menggunakan e-voting, di mana pemilih hanya berhak memilih satu, maka pihak manajemen memutuskan untuk fokus ke The Rhadana Kuta Bali agar dapat menjadi wakil Indonesia pada World Halal Travel Award 2016.

The Rhadana Kuta merupakan theme boutique hotel sekaligus menjadi hotel modern ramah muslim pertama di Indonesia dengan diterimanya sertifikat Halal MUI di Bali. The Rhadana Kuta memiliki 74 kamar dengan tema yang berbeda-beda. Para tamu dapat memilih kamar dengan tema musik, olahraga, hobi, aviasi, romantis, dan destinasi indah di Indonesia. Setiap kamar tidur dilengkapi dengan 62 saluran TV, pembuat kopi dan teh, hair dryer, mini bar, sleepers, amenities, safe deposit box, dan perlengkapan ibadah yang cukup komplet, seperti sajadah, mukena, sarong, jadwal salat, arah kiblat, dan Alquran dalam tiga bahasa.

Selain itu, fasilitas lain adalah Al Riend Mushollah yang tersedia bagi yang ingin beribadah lebih khusyuk. Berbagai makanan dan minuman halal dapat dinikmati di kafe De Dapoer yang bernuansa tempo dulu dengan ratusan dari sekitar 2.600 pernak-pernik vintage yang tertata apik di hotel ini hingga membuat siapa pun selalu memanfaatkan untuk foto bareng atau selfie. Wisatawan pun dapat memesan candle light dinner romantis di The Thoba Romantic Pool.

Tidak hanya itu, untuk kebutuhan seminar, presentasi, atau meeting, The Rhadana Kuta memiliki ruang meeting The Mandhailing berkapasitas 80 orang dan The Sriwijaya dengan kapasitas 26 orang. The Lhapo Club tersedia khusus bagi yang ingin sarapan, makan siang, atau makan malam khusus dengan kelompoknya. Untuk kebugaran tersedia The Rajawali Gym yang bebas biaya. Seperti dilansir dari publikasi Venuemagz, hotel dengan konsep pelayanan out of the box ini membuat setiap tamu merasa seperti tinggal di rumah sendiri nan aman serta nyaman. Tingkat hunian di The Rhadana Kuta rata-rata 92 persen yang memiliki pelanggan setia baik wisman maupun wisnus. Bahkan, sejak enam bulan lalu, The Rhadana Kuta menjadi hotel nomor satu dari 224 hotel lainnya di area Kuta versi Trip Advisor.

Meskipun The Rhadana Kuta merupakan hotel modern muslim friendly yang tidak menjual alkohol dan hanya menyajikan makanan-minuman halal, tapi ternyata pelanggannya justru sekitar 85 persen adalah non-muslim. Banyak pula tamu repeaters dari Malaysia, Australia, Belanda, Korea, dan Russia. (fau/venue/tripadv/dbs)


Back to Top