Usai Menang di Kompetisi Nasional, Kini Serambi Mekkah Siap Wakili Indonesia di Ajang World Halal Travel Awards 2016

gomuslim. Setelah menang di tiga kategori Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016, Aceh siap wakili Indonesia di kancah ajang Internasional. ajang tersebut World Halal Travel Awards (WHTA) 2016 yang akan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tak seperti ajang sektor travel Halal lain yang hanya membahas soal pariwisata, WHTA berinisiatif untuk membahas konten pariwisata. Ajang internasional ini akan membahas isu terbaru, solusi dan mengumpulkan para pemimpin bidang pariwisata, inovator, investor dan para stakeholder yang terkait untuk memahami lebih jauh dan mengembangkan industri pariwisata keluarga.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi dalam rilisnya mengatakan keberhasilan Aceh tersebut tidak hanya dirasakan sebagai sebuah kemenangan melalui hasil voting, tetapi juga sebagai media membangun pencitraan positif tentang Aceh dan moment untuk memperkenalkan Aceh kepada wisatawan kepada seluruh dunia.

"Keberhasilan ini harus menjadi syafaat dan semangat bagi kita semua sebagai "host" untuk berbenah dan membangun pelayanan masyarakat dalam mewujudkan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia," jelas Reza.

Untuk itu, Reza mengajak semua pihak untuk dapat membuktikan bahwa Aceh siap bersaing di tingkat internasional melalui voting sebagaimana yang dilaksanakan pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 lalu. "Ayo buktikan Aceh siap bersaing kembali secara internasional melalui voting mulai tanggal 17 Oktober hingga 25 November 2016 mendatang," pungkas Reza Fahlevi.

Adapun, pendaftaran nominasi World Halal Tourism Awards akan ditutup pada (14/10/2016) dan diumumkan pada minggu ketiga Oktober 2016. Saat nominasi sudah diumumkan, masyarakat umum dapat memilih pilihan favorit mereka secara online mulai 17 Oktober 2016 sampai 25 November 2016. Selain melalui voting, akan ada pula tim juri independen, yang terdiri dari pelaku industri terkemuka di industri pariwisata halal. Nama pemenang dan runner-up pun kemudian akan diumumkan pada (7/12/2016).

Sebelumnya, Provinsi Serambi Mekkah ini menang untuk tiga kategori yang berhasil menyisihkan 117 nominasi dari 15 kategori, yakni Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik; Bandara Sultan Iskandar Muda, dan Daya Tarik Wisata Terbaik; Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.  (fau/dbs)

 


Back to Top