Inilah Kolam Pemandian Air Panas Pertama Untuk Hijabers Bandung

gomuslim.co.id – Ketika seorang wanita memutuskan untuk berhijab terdapat beberapa hal yang menjadi pembatas. Tak terkecuali dengan aktivitas olahraga, seperti renang. Olahraga air ini memang mengharuskan wanita untuk mengenakan pakaian renang khusus yang terkesan risih untuk wanita yang telah berhijab, apalagi dengan posisi kolam renang yang dicampur dengan pria. Namun, kini para hijaber tidak perlu khawatir, pasalnya di kota Bandung tepatnya kawasan Bandung Utara terdapat kolam pemandian air panas bernama Hijab Swimming Pool. Pada tempat ini, para hijaber  tidak perlu khawatir akan dilihat oleh laki-laki, karena posisi kolam yang tertutup.

Lokasi kolam renang ini berada satu kawasan dengan Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Senada dengan namanya, tempat wisata tersebut didesain khusus bagi para perempuan berhijab. Hijab Swimming Pool juga menjadi kolam pemandian air panas pertama untuk pengguna hijab di Bandung. Sejak sebulan dibuka, Hijab Swimming Pool langsung diberondong pengunjung. Humas Floating Market Lembang, Intania Setiati mengatakan, Hijab Swimming Pool merupakan salah satu wahana baru yang ada di Floating Market Lembang.

"Kolam ini khusus didesain bagi wanita muslimah berhijab. Jadi di sana hijaber bebas berenang tanpa harus takut terlihat oleh pengunjung laki-laki," ujar salah satu pengunjung seperti dilansir dari publikasi National Geographic.

Dengan fasilitas yang ada di tempat wisata ini, para hijaber akan dimanjakan dengan kolam air panas sepanjang 20 meter dan lebar 7 meter dengan kedalaman 120-140 sentimeter. Guratan lukisan bernuansa Islami juga menghiasi arsitektur bangunannya beserta fasilitas mushala. "Sekarang tren hijab sedang naik, kita fasilitasi kebutuhannya salah satunya dengan menyediakan kolam renang khusus dan karena memang di Bandung belum ada," ujar Intan pengelola dari kolam renang ini.

Terpisah dengan kolam hijaber, pengelola juga menyediakan pemandian air panas dengan konsep sky view. Sambil berendam, para pengunjung bisa menikmati panorama Lembang yang dikelilingi gunung sejauh mata memandang. Tambah Intan, di luar kolam hijab, tempat wisata ini juga menyediakan kolam memanjang berukuran 88 meter yang berada tepat di atas Floating Market, sehingga pengunjung bis melihat keindahan pemandangan khas pegunungan di Lembang sambil berendam. selain juga ada spot selfie yang sangat mendukung.

Untuk menikmati seluruh fasilitas di Hijab Swimming Pool, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 50.000. Hijab Swimming Pool ini buka pada hari biasa pukul 09.00-19.00 WIB dan akhir pekan buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB. Pihak pengelola juga menyediakan penyewaan ban dan baju renang. Sejak resmi dibuka pada awal Agustus 2016, Hijab Swimming Pool semakin menggairahkan pasar fashion untuk wanita berhijab khususnya pakaian renang hijaber yang kian hari kian bertumbuh. Selain itu, kehadiran kolam renang ini semakin menegaskan Kawasan Bandung Utara sebagai salah satu tujuan wisata yang kaya akan keanekaragaman. (Ari/dbs)


Komentar

Tulis Komentar


Back to Top