Masuk Tahap Final, Begini Persiapan ODOJ Gelar Olimpiade Pecinta Quran 2016

gomuslim.co.id- Komunitas One Day One Juz (ODOJ) akan menggelar event besar akhir tahun ini bertajuk Olimpiade Pecinta Quran (OPQ). Event tersebut berlangsung selama sembilan hari di bulan November 2016. Kegiatan ini rencananya akan dihelat di Islamic Center Bekasi mulai tanggal 5 hingga 12 November 2016.
 
Untuk menyukseskan kegiatan ini, berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk rapat pertemuan ODOJ yang telah memasuki tahap finalisasi dan rapat pertemuan terakhir pada Minggu (02/10/2016). Bertempat di Balai Patriot Gedung Balai Kota Bekasi Jawa Barat, pertemuan terakhir ini membahas finalisasi seperti perjanjian kerjasama, surat rekomendasi dari Wali Kota Bekasi dan kesiapan pemasangan spanduk rubrikasi untuk area Jabodetabek yang berfungsi sebagai media "woro-woro" kegiatan ini.
 
"Ini merupakan kesempatan langka, karena bisa jadi kesempatan berikutnya kita tidak menjadi panitia lagi, perihal penyeleksian panitia yang mungkin jauh lebih ketat untuk event selanjutnya," ujar Bakat Setiaji Ketua Olimpiade Pecinta Quran.
 
Sementara untuk kesiapan bintang tamu, Bakat menyebutkan bahwa kesiapan para bintang tamu juga sudah hampir rampung, dengan sudah 90% menyatakan siap untuk datang.
 
"Kita sudah 90% untuk mendatangkan Opick di hari pertama, dan akan ditutup oleh Wali. Mba Oki Setiana Dewi juga sudah siap, Teuku Wisnu dan Istri juga sudah siap dan ada beberapa selebritis yang menjadi brand ambassador untuk berbagai produk tersebut," pungkasnya. 
 
Untuk progres dari acara sendiri sudah mencapai 95%, hanya tinggal kordinasi keamanan untuk pengawalan Wakil Ketua MPR dan Bapak Wakil Presiden, Jusuf kalla yang rencananya akan hadir pada kegiatan ini. Diharapkan, pertemuan terakhir ini para anggota komunitas ODOJ sudah mulai menyelesaikan pekerjaan mereka. Jika dilihat dari keseluruhan persiapan hampir 100 % dan tinggal menunggu beberapa sponsor saja.
 
Kegiatan OPQ sendiri akan diisi dengan rangkaian kegiatan Festival Quran selama enam hari yang akan menyuguhkan  berbagai acara keren nan apik seperti talkshow, seminar, temu komunitas, dan nikah massal. Selain itu, rangkaian lomba utama akan diikuti oleh kontingen dari dalam negeri dan luar negeri selama dua hari berturut-turut di Islamic Centre kota Bekasi. Kategori yang dilombakan adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ),dan Tafsir QuranTarget peserta OPQ adalah masyarakat Muslim yang berada di sekitar Dewan Pengurus Area ODOJ di berbagai daerah Indonesia maupun negara-negara di dunia.
 
OPQ juga akan menghadirkan lima Syekh dari lima benua, tokoh dan ulama  nasional seperti Dr Hidayat Nur Wahid (Mantan Ketua MPR RI), Ust. Bahtiar Natsir, Ust. Habiburrahman Elshirazy, Ust. Bendri Jaisyurrahman serta artis-artis pendukung ODOJ, seperti Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Melly Goeslaw, Okky Setiana Dewi, Hamas Syahid, Bedu dan masih banyak lagi artis Ibu Kota. (ari/dbs)
 
Baca juga:

Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top