Gaet Wisatawan Muslim, Korea Selatan Hadirkan Lima Restoran Halal

gomuslim.co.id- Destinasi wisata halal kini tengah jadi primadona. Betapa tidak, di beberapa negara saat ini sedang bergeliat mengembangkan produk, wisata dan pelayanan yang prima untuk memanjakan wisatawan Muslim. Salah satunya adalah di Korea Selatan. Negara K-Pop ini  mulai mengembangkan restoran halal. Hal ini dilakukan dalam rangka berusaha menarik wisatawan muslim dunia, termasuk Indonesia.

Berkeliling di beberapa objek wisata di Korea Selatan tidak lengkap rasanya jika tidak berwisata kuliner. Kabar baik bagi wisatawan Muslim jika ingin berwisata ke Korea Selatan. Saat ini Pemerintah Korea Selatan memberi kemudahan untuk para wisatawan muslim untuk bisa mencicipi beberapa makanan Korea yang halal. Kini Korea Selatan sudah ada beberapa restoran yang menyajikan makanan halal. Salah satunya ada di daerah Gangnam.

Distrik paling padat ke-4 populasinya di Seoul, Korea Selatan ini telah memiliki restoran halal untuk masyarakat muslim. Ditambah lagi, daerah Gangnam merupakan tempat favorit bagi para para turis dan wisatawan. Berikut ini 5 restoran halal di Gangnam, Korea Selatan:

Pertama, Baengnyeong. Restoran halal yang satu ini terkenal dengan hidangan Tofu, salah satu makanan yang tinggi akan protein. Menu makan yang terkenal lainnya di tempat ini, di antaranya adalah  jayeonsik sundubu baekban, dubu jeongol, dan bimbimbap.

Selain itu, restoran ini juga memiliki menu seafood dan tidak mengandung babi. Ada banyak makanan andalan di restoran ini yang bisa dinikmati wisatawan muslim yaitu dengan seafood-nya yang terkenal seperti, udang, Lobster, cumi-cumi dan kerang.  Lokasinya pun strategis yakni di Seocho3-dog, Seocho-gu, Seoul.

Kedua, Dal. Restoran Dal merupakan restoran India yang menyajikan makanan halal dengan menu khas berupa kari, ging domba, keju, ayam dan banyak lagi. Tidak hanya itu, restoran ini juga menyajikan beberapa menu sayuran yang disukai beberapa vegetarian.

Ketiga, Cheagundam. Restoran Cheagundam merupakan tempat makanan khas Korea Selatan. Restoran ini memiliki menu berbahan sayuran dengan pilihan menu sayuran tradisional Korea, seperti sayuran organik, jamur, serta makanan yang berbau seafood. Lokasinya di Daechi-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Keempat, Cheongmirae. Restoran halal ini juga merupakan restoran asal Korea Selatan yang menyajikan beberapa makanan sayuran. Makanan menggunakan bahan-bahan organik dan tidak menggunakan bahan yang mengandung daging babi.

Kelima, Pasha. Restoran Pasha di Korea Selatan merupakan restoran asal Turki. Restoran ini menyajikan beberapa hidangan asal Turki yang sudah terkenal dengan label halalnya. Hidangan yang disajikan merupakan menu tradisonal asal Turki yang memiliki citra rasa lebih berbeda, salah satunya kebab.

Itulah lima restoran halal yang ada di Korea Selatan. Jadi bagi anda yang ingin berlibur ke Negeri Ginseng ini, tidak perlu takut kesulitan untuk mendapatkan makanan-makanan yang halal. (njs/dbs) 


Back to Top