BRI Syariah Luncurkan Program KPR Ramah DP

gomuslim.co.id- Bank BRI Syariah kembali berpartisipasi di acara Pameran Rumah Rakyat 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Acara ini rencanaya akan dihelat di empat kota yaitu Jambi, Banyuwangi, Kendari, dan Jakarta.

Untuk expo pertama diadakan di kota Jambi, tepatnya di GOR Kota Baru, Jambi pada 12 sampai 16 Oktober 2016, kemudian akan dilanjutkan di Gasibu Blambangan Banyuwangi pada 14-18 Oktober 2016, setelah itu menuju GOR Pemuda Kendari pada 26 - 30 Oktober 2016, dan yang terakhir rencananya akan diadakandi Gedung Smesco, Pancoran Jakarta pada November 2016.

BRI Syariah dalam kegiatan ini akan memberikan program KPR FLPP atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan spesial DP 1%-an, rogram ini juga termasuk subsidi dan beragam doorprize serta hadiah langsung bagi pengunjung expo yang datang langsung ke stand BRI Syariah dan yang ingin memiliki rumah subsidi melalui BRI Syariah.

Giyantoro, Retail Banking Group Head BRI Syariah mengatakan bahwa dengan spesial DP 1%-an, masyarakat berpenghasilan rendah akan dapat mewujudkan impiannya memiliki hunian tempat tinggal pertama dengan mudah dan murah tanpa dipusingkan sejumlah biaya yang banyak dan pengurusan yang tergolong ribet.

“BRI Syariah berkomitmen untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah pertama,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima tim go muslim beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjut Giyantoro, masyarakat juga dapat menikmati cicilan bulanan yang sangat murah dan tetap sampai lunas dengan tenor maksimum hingga 15 tahun yakni sebesar Rp8.000-an per bulan (dari setiap kelipatan 1 juta). “Masyarakat akan merasa tenang, karena cicilan per bulannya tidak akan naik meskipun harga rumahnya terus meningkat, ” jelasnya.

Untuk diketahui, BRI Syariah sendiri telah piawai dalam menyalurkan pembiayaan KPR Sejahtera (FLPP). Tercatat sudah lebih dari 8.200 unit rumah sederhana yang telah dibiayai di seluruh Indonesia. BRI Syariah juga berhasil menjadi Bank dengan urutan kedua terbesar untuk pembiayaan KPR FLPP pada 2015 lalu, dan hingga saat ini total sudah 8.047 pembiayaan rumah KPR Sejahtera yang sudah dibiayai dengan nilai Rp 725 miliar.

Giyantoro mengatakan, pada 2016, BRI Syariah menargetkan pembiayaan rumah baru KPR FLPP senilai Rp 430 miliar atau sekitar 4.300 unit rumah. Pada September 2016, BRI Syariah baru saja menerima penghargaaan Indonesia Banking Award 2016 untuk peringkat 1 kategori The Best Bank In Retail Banking.

Dalam melaksanakan tujuan ini, BRI Syariah telah mencanangkan visi untuk menjadi bank ritel modern dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah dengan jangkauan termudah untuk kehidupan lebih bermakna. Berbagai langkah strategis sedang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut agar menjadi kenyataan dalam waktu sesingkatnya.

BRI Syariah sendiri resmi beroperasi pada tanggal 17 November 2008. Kemudian PT. Bank BRISyariah merubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional, kemudian diubah menjadi kegiatan perbankan berdasarkan prinsip syariah Islam. (ari/dbs)


Back to Top