Katering Makanan Halal Berkembang Pesat di Inggris

gomuslim.co.id- Banyak inovasi produk yang dilakukan untuk merambah pasar konsumen Muslim. Seperti baru-baru ini dilakukan banyak perusahaan katering di Inggris. Pasar ini mulai melirik konsumen anak muda muslim. Tak tanggung-tanggung, sektor ini diperkirakan bernilai lebih dari £ 2 triliun sampai pada akhir tahun.

Kontestan Great British Bake Off Ali Imdad  mengatakan kepada The Guardian bahwa umat Islam tidak pergi ke bar atau klub  malam pada akhir pekan, untuk itu katering untuk dessert menjadi pilihan mereka mendapatkan makanan berbeda di waktu akhir pekan.

Imdad membuka restoran makanan penutup Artisan di Ladypool Road, Birmingham Inggris dengan mitra bisnisnya Vakas Mohammed.

Restoran ini menawarkan mojitos mint atau raspberry rempah-rempah mocktails yang telah menjadi menu favorit para pasangan dan teman-teman untuk bertemu setelah makan malam. Katanya, pertumbuhan resto makanan penutup adalah refleksi dari pendapatan meningkat dari pemuda Muslim.

"Orang-orang ingin menghabiskan uang untuk produk-produk berkualitas tinggi dan pengalaman, “ katanya.

Imdad adalah salah satu dari beberapa Muslim yang akan berpartisipasi akhir bulan ini di Lifestyle Expo Muslim, yang akan menampilkan usaha ditujukan ini pasar konsumen yang berkembang. Lebih dari 100 perusahaan dari 15 negara akan mendirikan kios-kios mereka di Manchester Event City pada 29 dan 30 Oktober 2016 mendatang.

Peserta pameran akan mencakup produsen dan pemasok merek makanan halal, perlengkapan mandi dan kosmetik; busana sederhana; perjalanan; keuangan Islam; hiburan; dan kartu ucapan dan mainan.

"Ini adalah pasar yang besar belum dimanfaatkan. Kami hanya menggelapkan permukaan, "kata Tahir Mirza, pendiri expo ini.

Muslim muda adalah kelompok demografis yang paling cepat berkembang di Inggris. "Melalui angka yang jelas mereka, mereka tumbuh perawakan kelas menengah, pergeseran kekuatan ekonomi dan politik terhadap Timur Tengah dan Asia - rumah bagi sebagian besar umat Islam di dunia - dan melalui minoritas Muslim yang bertindak sebagai pemimpin yang berpengaruh dan baik terhubung oleh kekuatan inspirasi iman mereka dan penolakan mereka untuk menerima status quo, Generasi M bertekad untuk melakukan perubahan. Dan apa perubahan itu akan menjadi, "kata Shelina Janmohamed, penulis Generation M: Muslim Muda Mengubah Dunia dan wakil presiden konsultan merek Ogilvy Noor.

Pada tahun 2010, populasi Muslim global adalah 1,6 miliar orang. Pada tahun 2050 diharapkan mencapai 2,8 miliar, seperempat dari populasi dunia. Sepertiga dari umat Islam berada di bawah 15; dua-pertiga berada di bawah 30.

Di seluruh dunia, sektor halal diperkirakan bernilai lebih dari £ 2 triliun pada akhir dekade ini, menurut Negara laporan Global ekonomi Islam, sektor produk halal tumbuh di hampir dua kali lipat tingkat ekonomi global secara umum. (fau/dbs)

 


Back to Top