FATIMA Hijabers Gelar Ajang Miss Muslimah Bekasi

gomuslim.co.id– Seiring dengan jumlah wanita Indonesia yang mengenakan Hijab. Hal ini juga memperluas makna hijab, yang tadinya menjadi busana untuk menutup aurat, kini menjadi sebuah gaya hidup dan masuk ke dalam jenis busana fashion yang sedang tren. Fenomena ini juga lantas menelurkan banyak komunitas hijaber tanah air, blogger, bahkan vlogger yang memberikan banyak karya dan edukasi mengenai hijab itu sendiri kepada para wanita tanah air.

Tidak hanya itu, para komunitas juga sering mengadakan Kopi Darat yang bertujuan untuk berbagi ilmu, sharing pengalaman dan bahkan memberikan edukasi tentang cara menata rias wajah para hijaber Indonesia.

Salah satunya adalah FATIMA Hijabers, komunitas Hijab asal Tangerang ini telah mengadakan sebuah kegiatan yang cukup unik. Mereka mengadakan kegiatan pemilihan Miss Muslimah di Bekasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para perempuan Indonesia khususnya di Kota Bekasi agar Istiqamah dalam memakai hijab, sebagai salah satu tuntunan dan kewajiban dalam Agama Islam. Hal ini dikatakan oleh Owner FATIMA Hijabers, Nenny. “Biasanya saya membuka di Tangerang tapi kegiatan ini dilakukan di Jabodetabek dengan mengajak wanita muda untuk bisa concern memakai hijab,” katanya dalam keterangan pers yang diterima gomuslim, (17/10). Kegiatan pencarian bakat ini berlangsung di Atrium Blu Plaza Mall Bekasi pada hari Sabtu, (8/10/2016).

Lebih lanjut, bukan hanya sekedar komunitas, namun Fatima Hijabers juga bekerjasama dengan 26 brand busana Muslim dengan meregenerasi model-modelnya untuk ikut serta menjadi Miss Muslimah di 5 kota lainya.

“Selain menjadi brand busana muslim, pemenangnya akan diberikan  job-job yang sudah menunggu seperti pemotretan dan ada beberapa uang tunai juga yang akan diberikan dari sponsor,” ucapnya.

Wanita berusia 41 tahun ini juga menambahkan bahwa dirinya sangat bahagia terhadap antusias muslimah di Kota Bekasi. Dengan jumlah peserta yang mencapai 140 orang warga Bekasi, menurutnya merupakan sebah antusiasime yang sangat luar biasa. Di tempat yang sama, Dianovka Kusumaastuty (22) Warga Cibitung juga ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan menarik karena bukan hanya dari segi tampilannya yang menarik, yang menjadi peserta dalam kegiatan ini pun memang harus benar-benar berhijab dalam keseharian mereka.

“Dan kenapa Aku ikutan event ini, karna aku mau menjadi salah satu inspirasi untuk temen-temen dalam menyiarkan hijab dikalangan anak muda saat ini,” ujarnya.

FATIMA Hijabers sendiri merupakan Komunitas Hijabers  asal  Tangerang. Selain itu, mereka juga sebagai EO Management for event, Model Hijab & BeautyClass, Make Up Wedding or PreWedd, serta penyedia jasa fotografi. Selain di Bekasi, kedepannya FATIMA Hijabers akan mengadakan kegiatan Audisi Miss Muslimah Fatima Hijabers 2016 untuk wilayah Bogor, sebagai bagian dari serangkaian kegiatan serupa di Jabodetabek. (ari/dbs)


Back to Top