Usung Konsep Halal Lifestyle, Hotel Ini Siap Beroperasi di Pekalongan

gomuslim.co.id- Hotel berkonsep halal semakin banyak digemari kalangan wisatawan. Selain karena pasar domestik yang sangat besar dengan mayoritas penduduk muslim, potensi wisatawan Timur Tengah dan negara-negara muslim juga cukup besar. Hal ini membuat bisnis wisata syariah yang semakin berkembang di Tanah Air. Para pebisnis juga mulai menyiapkan langkah ekspansi.

Baru-baru ini, hotel berkonsep syariah kembali dibuka di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dengan mengusung Lifestyle Halal Concept, Hotel Pesonna hadir meramaikan dunia perhotelan di kota batik tersebut. Selain menjadikan wisatawan Muslim sebagai target sasarannya, hotel ini juga terbuka untuk wisatawan asing yang berlibur ke Kota Pekalongan.  

Hotel berbintang 3 yang beralamat di Jalan Dr Cipto Kota Pekalongan ini merupakan salah satu dari 9 hotel dibawah binaan Pesonna Indonesia Jaya. Sebelumnya, Hotel Pesonna sudah berdiri di kota Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Jogja Tugu, Jogja Malioboro, Gresik dan Tegal.

Sementara di Pekalongan sendiri, Hotel Pesonna berdiri di jantung kota dekat dengan alun-alun ini terdiri dari enam lantai. Selain itu, hotel ini dekat ke pusat aktivitas warga, sehingga mempermudah para tamu yang menginap. “Kami memberikan fasilitas-fasilitas yang memanjakan tamu karena memiliki meeting room dan ballroom yang tentunya menunjang kegiatan para tamu yang datang,” kata Yunita Dian, selaku Public Relation Hotel Pesonna Pekalongan dalam rilis resminya.

Lebih lanjut, Dian menjelaskan bahwa Hotel Pesonna memiliki 98 kamar, yang terdiri dari 2 kamar suites dan 96 deluxes. Selain itu terdapat pula kolam renang, restoran wi-fi dan sejumlah fasilitas yang ada di dalam kamar seperti TV LCD 32', safe deposit box, minibar, coffee tea making.

“Hotel Pesonna memiliki keseragaman dalam pelayanan, khusus untuk menyajikan menu-menu yang menjadi andalan di setiap daerah masing-masing. Seperti di Pekalongan, kami ada menu spesial seperti pindang tetel, nasi megono yang menjadi ciri khas kota batik ini,” katanya.

Selain antar-jemput dari stasiun secara gratis, untuk tamu yang gemar berbelanja dan wisata, lanjut Dian, pihak hotel menyiapkan becak untuk yang akan berbelanja batik di Pekalongan. “Ini menjadi salah satu kelebihan Hotel Pesonna yang merupakan anak dari perusahaan PT Pegadaian,” katanya.

Saat soft openning, pihak hotel memberikan harga spesial kepada semua pengunjung yang menginap yakni Rp 388.000 sudah termasuk makan pagi. Harga khusus ini hanya berlaku hingga akhir bulan Desember.

General Manajer Hotel Tana Idrayana mengatakan, fasilitas lain yang akan membuat pengunjung merasa betah berada di hotel adalah lahan parkir. Meski berada di tengah kota, para tamu tak perlu kebingungan untuk menempatkan kendaraan yang dinaikinya. Di tempat itu, pihaknya juga sudah menempatkan beberapa personel pengamanan yang siap menjaga kendaraan masyarakat yang datang menginap di hotel.

Tana menambahkan, hotel ini merupakan salah satu aset milik pegadaian. Makanya pemberian nama Pesonna ada kaitannya yakni ‘Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-nilai Aset’. “Ya karena hotel ini merupakan hotel binaan, maka harus tetap mengikuti arahan induknya,” jelasnya. (njs/dbs)

 

 


Back to Top