IIF 2016

KFC Sabet Halal Award 2016 di Kategori Halal Top Brand Restaurant

gomuslim.co.id - Halal Award merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh LPPOM MUI yang diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi kepada para brand dan produsen produk halal.ajang penghargaan ini merupakan ajang penghargaan kelima dimana Halal Award pertama kali diadakan pada tahun 2011 silam. Penghargaan ini diberikan di ajang Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2016.

Dalam Halal Award tahun ini, diadakan berbarengan dengan acara Internationl Islamic Fair (IIF) 2016 yang bertempat di  Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran. Yang berlangsung selama 4 hari yakni dari tanggal 20 hingga 23 Oktober 2016.

Ajang penghargaan ini pun dibagi menjadi tiga kategori besar yakni, Top Halal Brand, Iklan Halal Terbaik, serta Kategori Penghargaan Khusus yakni untuk kabupaten Halal terbaik dan Komunitas Halal terbaik.

PT. Fasfood Indonesia atau yang lebih dikenal dengan merek KFC Indonesia berhasil mendapatkan award dalam kategori Halal Top Brand untuk sub kategori restaurant ter-halal. Hasil ini disambut dengan suka cita oleh para karyawan mereka yang sekaligus menjadikan sebuah pengakuan bagi mereka dengan kehalalan produk yang dijual di restoran siap  saji tersebut.

Abdul Wahab, Public Relation Officer KFC Indonesia mengatakan dengan terpilihnya KFC sebagai Halal Top Brand untuk sub kategori restaurant halal terbaik ini tentunya merupakan sebuah kepercayaan dari masyarakat terhadap KFC.

“Saya sangat beryukur dengan penghargaan ini, penghargan ini menegaskan bahwa KFC memberikan kenyamanan dan keamanan dalam hal produk karena telah bersertifikat halal dari MUI,” ujarnya saat ditemi tim gomuslim di acara awarding ini pada Kamis, (20/10).

Ia juga menuturkan bahwa semua produk KFC mempunyai standar khusus yang juga memiliki standar halal yangg sudah di keluarkan oleh LPPOM MUI. Setelah mendapatkan penghargaan ini, KFC akan terus konsisten dalam menjalankan standarisasi halal karena ini merupakn hal penting bagi konsumen KFC.

Selain KFC, penerima lain untuk kategori Top Halal Brand adalah untuk sub kategori  Mie instan diraih oleh Indomie, Bakery diraih oleh Sari Roti, sedangkan untuk Kopi diraih oleh Kapal Api, Minyak goreng diraih oleh Bimoli, Air Mium Dalam Kemasan (AMDK) diraih oleh Aqua, Kecap diraih oleh Kecap Bangau, Eskrim diraih oleh Walls, Kosmetik diraih oleh Wardah, Kemasan plastik diraih oleh Wayang, Minuman Serbuk diraih oleh Nutrisari.

Sementara untuk Kategori iklan halal terbaik berhasil diraih oleh Wardah, penilaian ini diambil dari 12 nominasi iklan produk halal dari berbagai produk dan iklan Wardah dianggap memiliki nilai estetika yang sangat tinggi.

Sementara kategori penghargaan khusus diraih oleh Kabupaten Bogor dan Majalengka sebagai kota atau kabupaten halal terbaik. Sedangkan Halal Award untuk komunitas halal Indonesia diraih oleh Indonesia Halal Watch, Halal Corner, My Halal Kitchen, Imapela, dan juga Formal.

Survey sendiri melibatkan 1200 responden yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Dewan juri Halal Award tahun ini terdiri dari MUI, LPPOM MUI dan perwakilan akademisi. (ari)


Back to Top