Dengan Sisihkan Uang Jajan, Kini Anak-Anak Bisa Siapkan Dana Ibadah Haji Lewat BRI Syariah

gomuslim.co.id- penyempurnaan rukun Islam ke-5, yaitu ibdah ahaji ke tanah suci diperlukan persiapan yang matang. Apalagi, saat ini masa antrian keberangkatan haji regular di Indonesia sangat lama, yaitu bisa berkisar 15-20 tahun. Ditambah, menunaikan ibadah haji juga perlu ditunjang dengan kesehatan yang prima dan kekuatan fisik, sehingga sangat tepat jika berangkat haji saat usia masih muda atau dewasa.

Untuk memberikan solusi tersebut, baru-baru ini BRISyariah menawarkan produk Tabungan Haji untuk Anak-anak. Haji dan Umrah Group Head BRISyariah Inza Putra dalam rilisnya mengatakan, BRISyariah telah meluncurkan program-program unggulan sebagai jawaban atas tantangan dalam pengelolaan jamaah haji reguler dan jamaah haji khusus.

Tabungan Haji Anak-anak BRI Syariah ini merupakan produk yang menarik untuk mempersiapkan keberangkatan haji sejak dini. Apalagi menunaikan ibadah haji perlu dengan kesehatan yang prima, kekuatan fisik, sehingga sangat tepat jika berangkat haji saat usia masih muda atau dewasa.

Sebagai ilustrasi, jika saat ini memiliki putra atau putri berusia 5 tahun, dibukakan Tabungan Haji BRISyariah iB dengan setoran awal Rp 50.000,- maka sang anak akan memiliki langsung buku Tabungan Haji. Secara rutin terus ditambah saldonya (misal dengan menyisihkan uang saku harian atau mingguan atau bulanan) selama 5 tahun, maka di usia 10 tahun sang anak telah memiliki saldo Tabungan Haji BRISyariah iB sebesar Rp 25 juta yang dapat didaftarkan porsi hajinya.

Asumsi masa tunggu keberangkatan haji adalah 20 tahun, maka sang anak akan berangkat haji pada usia 30 tahun (usia saat saldo tabungan haji mencapai Rp 25 juta yaitu usia 10 tahun + masa tunggu keberangkatan haji 20 tahun) = 30 tahun. Saat sang anak masih sangat kuat secara fisik dan usia cukup dewasa, maka ia telah dapat berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

"Selain melayani jamaah haji, BRISyariah juga berkomitmen memberikan pelayanan paripurna kepada jamaah umrah. Kehadiran program-program tersebut diharapkan dapat membantu dan meyakinkan para calon jamaah haji dan umrah dalam menjalankan ibadahnya melalui produk dan layanan BRISyariah," jelas Inza.

Adapun, saat ini PT. Bank BRISyariah menjadi bank syariah ketiga terbesar berdasarkan aset. PT. Bank BRISyariah tumbuh dengan pesat baik dari sisi aset, jumlah pembiayaan dan perolehan dana pihak ketiga. Dengan berfokus pada segmen menengah bawah, PT. Bank BRISyariah menargetkan menjadi bank ritel modern terkemuka dengan berbagai ragam produk dan layanan perbankan.

Sesuai dengan visinya, saat ini PT. Bank BRISyariah merintis sinergi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., dengan memanfaatkan jaringan kerja PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., sebagai Kantor Layanan Syariah dalam mengembangkan bisnis yang berfokus kepada kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan kegiatan konsumer berdasarkan prinsip Syariah. (fau/dbs)

 


Back to Top