Bidik Industri Fashion, Diva Ini Pamerkan Busana Muslim di JFW 2017

gomuslim.co.id- Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 yang berlangsung 22 sampai28 Oktober 2016 dimanfaatkan oleh para desainer hijab untuk mempromosikan koleksi terbaru mereka. Hal ini sekaligus menegaskan eksistensi para desainer hijab di dunia fashion Indonesia.

Pada ajang tahunan ini, bukan hanya para desainer hijab yang sudah eksis saja yang memperagakan kreasi mereka, namun terdapat pula nama baru yang mulai menjejaki dunia fashion hijab Tanah Air.

Adalah seorang Diva, Krisdayanti yang mulai memperkuat eksistensinya di bidang mode. Kolaborasinya dengan desainer Lutfiah Ibrahim Saleh menghadirkan pementasan dengan tema Magical City di panggung Jakarta Fashion Week 2017 yang berlangsung beberapa hari lalu.

Dengan merek LUSENSE KD, Krisdayanti tampil dengan busana muslim colorfull nan elegan. Pelantun "Menghitung Hari" itu juga berkolaborasi dengan Hans Virgoro untuk perhiasan sebagai aksesori pelengkap busana.

"JFW menjadi sarana kami belajar dan mempromosikan karya. Kami memberanikan diri karena JFW adalah agenda fashion terbesar di Indonesia. Sebanyak 55 tampilan untuk koleksi kali ini, ada juga Lussense for Man yang baru kami launch hari ini. Kami juga berkolaborasi dengan desainer aksesori Hans Vigoro," kata Krisdayanti

Krisdayanti sendiri mengenakan beberapa busana dalam fashion show tersebut. Busana muslim biru dengan crop outer pink biru beraksen emas membuat penampilannya tampak spektakuler. Ditambah kerudung berwarna senada dan perhiasan batu di kepala.

llustrasi gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa terpampang di long dress bersiluet A line berwarna deep blue. Motif bintang emas bagaikan melukiskan malam ke dalam busana yang dipadukan jilbab senada itu. Perhiasan ungu di kepalaKrisdayanti cukup kontras dengan jilbab warna mustard dan birunya, tetapi itu justru memberikan keunikan tersendiri.

Busana muslim dengan aksen ruffle yang manis juga dipakai Krisdayanti kembaran dengan putri kecilnya, Ariannha Amora Lemos. Nuansa ungu dengan embroidery di sekitar pergelangan tangan dan dada menambah kesan mewah pada busananya.

Untuk diketahui, Tema Magical City yang diusung Krisdayanti dan Lutfiah terinspirasi dari sebuah kedai kopi di Dubai, Uni Emirates Arab. Lutfiah pun menerapkan elemen-elemen sekitarnya, seperti tempat membuat kopi, tiang-tiang, bangunan, hingga mesjid ke dalam koleksinya. Mantan model itu pun berharap koleksinya bisa diterima masyarakat.

"Untuk printing-nya, saya desain sendiri. Materialnya banyak sekali, mulai dari dutchess hingga lace. Rata-rata saya beri finishing touch dengan payet dan lace," tutur Lutfiah.

Lutfiah menerapkan inspirasi ke dalam dress maksi hingga celana panjang. Seperti gamis dengan kombinasi warna biru-merah dan bermotif masjid di bagian belakangnya. Sedangkan motif-motif grafis khas Timur Tengah banyak diaplikasikan pada celana panjang. Sedangkan beberapa celana juga diberi aksen sayap sehingga menambah terlihat mengembang ketika dipakai berjalan.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Krisdayanti mengajak anak-anaknya untuk terlibat dalam peragaan busana ini. KD–nama panggilan Krisdayanti dan anaknya  Amora terlihat kompak mengenakan baju muslim dengan nuansa pink, hitam dan oranye. Sementara Kellen memakai kemeja dan celana hitam. (ari/dbs)


Back to Top