Diterima Semua Kalangan, Penjualan Produk Halal di AladdinStreet Singapura Juga untuk Konsumen Non Muslim

gomuslim.co.id– Platform Marketplace, AladdinStreet Singapura menargetkan SG $ 50 juta penjualan dalam tahun pertama dari pembukaan kantor operasional mereka. Platform AladdinStreet Singapura sendiri merupakan salah satu dari daftar 29 negara lain yang tergabung kedalam Grup Aladdin.

Dilaporkan Marketing (26/10), platform Marketplace ini mengutarakan bahwa perusahaannya bukan hanya diperuntukan bagi kalangan umat Muslim semata. Kong, selaku co-founder dan Presiden AladdinStreet Singapura mengatakan bahwa Aladdinstreet.com.sg bukan hanya diperuntukan bagi umat Islam saja karena halal adalah tentang membuat pilihan yang lebih sehat untuk semua orang termasuk non-Muslim.

Kong menambahkan, bahwa saat ini banyak orang yang telah menjadi lebih sadar akan pola konsumsi mereka, "Mereka ingin tahu apa yang mereka makan, pakai, apa yang mereka oleskan pada wajah mereka, dari mana asalnya dan bagaimana memperlakukan binatang pada saat disembelih. Ini tentang etika dan konsumsi yang berkelanjutan juga. " paparnya.

Sekadar informasi, salah satu pedagang AladdinStreet Singapura adalah Food Empire, yakni sebuah perusahaan yang terdaftar di Singapura, yang telah memproduksi minuman instan bersertifikat halal, makanan beku dan makanan ringan untuk pasar mayoritas Muslim seperti Malaysia, Asia Tengah dan Timur Tengah. Kemitraan dengan AladdinStreet Singapura diharapkan akan lebih memperluas bisnis halal ke Asia Tenggara.

Perusahaan lainnya adalah Tudung Ku Collection, desainer olahraga jilbab dri-fit, juga telah bermitra dengan AladdinStreet Singapura untuk memperluas jangkauan mereka di luar Singapura. Semua pedagang ini berharap dapat meningkatkan penjualan sebesar 40% dalam 12 bulan ke depan, kata juru bicara AladdinStreet Singapura.

AladdinStreet Singapura mengatakan bahwa hal ini adalah tentang menciptakan pasar baru untuk produk halal di luar makanan. Hal ini juga menambahkan bahwa pasar kosmetik halal, kesehatan dan obat-obatan sedang tumbuh dan raksasa kosmetik dari Eropa dan Korea sudah manufaktur kosmetik halal untuk pasar Muslim.

Dalam hal strategi harga, yang e-commerce startup ini lakukan adalah bucking tren diskon dan penjualan flash sale yang terkait dengan situs e-commerce lain karena prioritasnya adalah kualitas dan integritas, dan nilai-nilai ini terus didorong oleh pemeriksaan integritas bisnis dan persyaratan yang akan kepatuhan halal. Bahkan, mereka juga tengah meluncurkan program pendidikan halal bagi pedagang untuk lebih membantu mereka dalam memahami persyaratan kepatuhan halal yng dikeluarkan oleh MUI-nya Singapura.

Berbicara mengenai langkah ke depannya dari AladdinStreet Singapura, mantan Menteri senior Negara, Kementerian Luar Negeri Zainul Abidin Rasheed mengungkapkan dia optimistis akan keberlangsungan dari e-commerce ini.  AladdinStreet akan menciptakan tujuan baru, nilai-nilai dan cara baru untuk pertumbuhan, terutama dalam kondisi sekarang yang terjadi, bahwa Singapura tengah mengalami perlambatan ekonomi.

"Singapura terkenal dalam branding sebagai pusat bisnis dan keuangan, baik dari segi standar integritas dan kualitas, dan ini juga berlaku untuk standar halal ," kata Rasheed.

Hal senada juga diungkapkan oleh legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad yang menyatakan bahwa AladdinStreet merupakan satu-satunya situs e-commerce yang terpercaya dalam hal kualitas untuk poduk halal. “Akhirnya terdapat situs e-commerce yang terpercaya, nyaman untuk kualitas produk  halal bagi saya dan keluarga saya."tukasnya. (ari/dbs)


Back to Top