Ingin Ajak Muslimah Mantab Berhijab, Selebriti Ini Rambah Bisnis Busana Muslim

gomuslim.co.id– Saat ini hijab menjadi sebuah tren global yang menginspirasi banyak wanita di seluruh dunia untuk mengenakannya. Tidak terkecuali di Indonesia, hijab kini juga sagat digandrungi oleh para wanita Tanah Air, mulai dari wanita biasa hingga para selebriti dan public figure Indonesia.

Saat ini, mengenakan hijab juga bukan hanya sebagai kewjiban sebagai seorang muslimah saja dalam hal menutup aurat mereka. Pasalnya, hijab kini juga digunakan sebagai bentuk identitas seorang muslim dan sebagai gaya berbusana yang tidak ketinggalan engan model busana lainnya.

Eksistensi para hijaber Tanah Air juga kini tidak perlu diragukan lagi, mulia dari mendirika perkumpulan atau komunitas-komunitas di sebuah wilayah, hingga berlengak- lenggok dadn memamerkan koleksi busana muslim di panggung Internasional semacam Jakarta Fashion Week (JFW) beberapa waktu lalu.

Dari segi bisnis, fashion hijab dan busana muslim di Indonesia juga tengah mengalami peningkatan yang pesat, hal ini terlihat dari banyaknya desainer muda yang menelurkan koleksi busana muslim mereka, serta banyaknya toko-toko busana muslim dengan merek yang sudah tidak asing lagi.

Berkaca dari pertmbuhan tersebut, Annisa Trihapsari seorang pesinetron kondang mencoba peruntungannya dengan  melebarkan sayap dan mendirikan lini fashion khusus muslimah. Istri dari Sultan Djorghi tersebut juga memiliki tujuan yang mulia, yakni mengajak untuk para wanita muslimah mulai berhijab.

"Aku kan bukan ustadzah yang bisa menyampaikan hadist ini hadist itu. Tapi dengan aku berhijab ini Insya Allah orang jadi berpikir 'aku juga mau berhijab ahh'. Selain itu, aku juga membuat kesan bahwa orang yang pakai hijab itu simple. Mudah dan tidak panas. Orang-orang pakai hijab itu gampang ya. Tapi ini versi yang modernnya," jelas Annisa. 

Tidak hanya itu,  Annisa Trihapsari sendiri melakukan konsultasi khusus kepada ahli soal busana muslimah. Beberapa di antaranya yaitu teman-teman selebriti dan ustadzah. "Ada lah, banyak dari kalangan selebritis, kalangan ustadzah," ungkap Annisa.

Annisa  juga ikut andil dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2016 yang diselenggarakan oleh sebuah lini fashion muslimah. Ia bersama sederet selebriti model lainnya tampil sebagai muse dalam panggung catwalk.

Sudah beberapa waktu belakangan ini Annisa Trihapsari memutuskan untuk berhijab. Hal itu ia lakukan bukan karena paksaan dari suami, melainkan keinginan dirinya sendiri.

"Itu pilihan, syar'i itu pilihan. Jilbab apa pun hijab itu pilihan, terserah istri saya," papar Sultan Djorghi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/10).

Ibu tiga anak ini sangat mensyukuri atas apa yang telah ia putuskan. Dari keputusannya tersebut, Annisa mengaku mendapatkan banyak pelajaran.

"Buat saya berhijab itu belajar buat diri pribadi. Kadang2 kalau pakai hijab lama-lamakan kadang2 suami disalahin," kata Annisa berdampingan dengan suaminya.

Untuk itu, Annisa tidak ingin muluk-muluk. Cukup dengan berhijab, Annisa dapat menyampaikan banyak pesan kepada siapa saja yang dikenalnya. (ari/dbs)

 


Back to Top