Sushi Rakyat: Makanan Khas Jepang yang Bersertifikat Halal MUI

gomuslim.co.id – Industri produk halal saat ini tengah digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia. Bukan hanya perusahaan dengan nama yang besar, para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) juga mencoba perutungan mereka di industri yang tengah naik daun ini.

Industri halal yang sangat produktif dalam menelurkan banyak UKM di antaranya adalah produk makanan dan minuman. Pada sektoral industri ini, yang terbaru adalah industri makanan asal Jepang yang dijual oleh UKM Indonesia.

Bagi Anda penggemar sushi, makanan Jepang yang umumnya diolah dari bahan-bahan mentah itu, kini bisa dinikmati  dengan cita rasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, Sushi Rakyat, makanan khas Jepang ini pun dibuat sesuai lidah orang Indonesia dan pastinya halal.

Makanan khas Jepang ini dibuat oleh Dini Utami Putri. Aneka sushi yang ditawarkan dibuat menggunakan bahan-bahan yang sudah matang. Bukan lagi bahan mentah seperti sushi pada umumnya, karena orang Indonesia cenderung tidak suka makan makanan mentah.

Untuk diketahui, usaha wanita ini berasal dari sebuah keisengan di rumah. Namun kini, keisengan itu telah betahan hingga lima tahun. Dia pun terus melanjutkan usahanya dengan membuka outlet di bilangan Karang Tengah, Tangerang.

Sushi Rakyat sendiri memiliki beberapa variant yang unik, seperti Crazy Salmon, Salmon Mletus, Cheezy Monster, Dangyo Sushi, Guritago dan masih banyak lagi. “Memang setiap nama kita punya ciri khasnya sendiri. Misal Crazy Salmon itu karena banyak salmonya. Kalau Salmon Meletus itu toping mayonya yang bikin spesial dan ada telur ikannya juga," ungkap Dini.

Harga Sushi Rakyat ini pun juga cukup 'merakyat'. Untuk menikmati seporsi susi dengan isi 8 buah, pembeli cukup merogoh kocek pada kisaran Rp 35 hingga Rp 40 ribu. Harga relative murah ini, memang ditujukan untuk semua kalangan dengan alasan agar sushi bisa dimakan oleh semua orang.

“Sasaranya memang untuk semua kalangan, sesuai dengan namanya Sushi Rakyat, kami ingin merakyatkan makanan sushi dengan cita rasa Indonesia," katanya.

Berbicara mengenai kehalalannya, selain dari segi citarasa dan namanya yang unik, serta bahan-bahan yang terjamin matang, sushi ini juga telah berlabel halal dari MUI. Sehingga siapa pun bisa makan tanpa harus melihat ras dan agama.

Masuk Pasar Online

Sushi Rakyat juga mulia merambah bisnis online. Mereka telah membuka Online Shop Makanan Siap Saji berupa Sushi mereka menamakan situs tersebut sesuai dengan mana outlet mereka yakni SushiRakyat.

“Pada SushiRakyat kami menyediakan Sushi yang berbeda, sushi yang kami sediakan semua bahan-bahan isiannya telah diolah matang dan berbumbu sehingga Rasa Sushi di SushiRakyat sangat cocok untuk lidah orang Indonesia,” jelas Dini.

“Sebagai Online Shop Kami memiliki konsep Delivery dan pick up order, Dengan sistem pemesanan1 Hari Sebelum Pengiriman. Sesuai dengan Motto kami Harga dan Rasa Merakyat kami berharap dapat memberikan sensasi makan sushi yang berbeda dan dapat memberikan kesempatan kepada setiap kalangan,” tambahnya.

Sementara untuk toko offline nya, Sushi Rakyat beralamat di Komplek Pondok Bahar Permai, Jl. Pondok Bahar II Blok B No. 14, RT 03/ RW 03, Pondok Bahar, Karang Tengah, Tangerang, Kota Tangerang, Banten. (ari/dbs)

 


Back to Top