IIE 2016

Bidik Wisatawan Muslim, Korea Tourism Organization Promosi Paket Wisata Halal di Ajang IIE 2016

gomuslim.co.id- Peminat pariwisata halal semakin meningkat di seluruh dunia. Tidak hanya di negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim, tapi perkembangan wisata halal di negara yang minoritas Muslim juga semakin naik daun.

Tak terkecuali di Korea Selatan, melalui ajang International Islamic Expo (IIE) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC),  Korea Tourism Organization (KTO) mencoba memperkenalkan wisata Korea Selatan bagi wisatawan muslim di Indonesia.

Sebagai pengenalan akan pentingnya hubungan budaya dan pariwisata antara Indonesia dan Korea, Organisasi Pariwisata Korea atau KTO (Korea Tourism Organization) telah membuka kantor perwakilan di Jakara. Kantor KTO Jakarta bertujuan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Korea kepada masyarakat Korea dan Indonesia seperti dengan menggelar program pertukaran dan acara kerja sama kebudayaan.

Tujuan utama Kantor KTO Jakarta adalah untuk memperkenalkan Korea kepada agen-agen perjalanan dan masyarakat umum melalui berbagai aktivitas yang meliputi; pameran, proyek kerja sama pariwisata, dan beragam acara kebudayaan. Lewat acara-acara ini, diharapkan adanya ikatan yang tercipta antara agen perjalanan Korea, perusahaan penerbangan, rumah sakit dan perusahaan lainnya yang bergerak disektor pariwisata guna meningkatkan hubungan bisnis internasional antara Korea dan negara Asia lainnya.

Dalam upaya mempromosikan pariwisata Korea kepada media dan agen perjalanan, Kantor KTO Jakarta secara teratur memberikan penawaran perjalanan ke Korea kepada para jurnalis dan penyelenggara tur agar mereka dapat merasakan keindahan dan budaya, serta perkembangan perekonomian Korea secara langsung.

Kantor KTO Jakarta juga memiliki agen perjalanan dan percetakan yang menyediakan dokumen-dokumen penting untuk mempromosikan pariwisata Korea. Buku panduan dan brosur pariwisata telah tersedia bagi wisatawan. Para pegawai juga telah dilengkapi dengan pengetahuan secara mendalam tentang Korea sehingga mereka akan menyambut dan menangani pelanggan yang datang dengan ramah dan profesional. Bagi siapapun yang datang berkunjung ataupun menghubungi Kantor KTO Jakarta berkesempatan untuk mendapatkan informasi dan saran mengenai pariwisata Korea, seperti; 'highlights' perjalanan wisata ke Korea, pariwisata medis, prosedur pembuatan visa, dan lainnya.

Akhmed Faezal Alhamdi MICE Manager KTO Jakarta mengungkapkan tujuan utama Kantor KTO Jakarta adalah untuk memperkenalkan Korea kepada agen-agen perjalanan dan masyarakat umum melalui berbagai aktivitas yang meliputi; pameran, proyek kerja sama pariwisata, dan beragam acara kebudayaan.

"Melalui acara-acara ini, kami mengharapkan adanya ikatan yang tercipta antara agen perjalanan Korea, perusahaan penerbangan, rumah sakit dan perusahaan lainnya yang bergerak disektor pariwisata guna meningkatkan hubungan bisnis internasional antara Korea dan negara Asia lainnya. KTO mempromosikan destinasi wisatanya, dan Tour and Travel yang mengemas destinasi wisata ini ke dalam bentuk paket tur dan dijual ke calon wisatawan. Kami memperkenalkan Korea sebagai tujuan wisata yang aman nyaman dan ramah terhadap wisatawan Muslim seluruh dunia," jelas Akhmed.

Pada event IIE ini sendiri, KTO juga mengajak para pengunjung booth untuk lebih mengenal Korea Selatan melalui pakaian adat mereka dan memberikan experience lebih melalui handset Virtual Reality (VR). (ari)


Back to Top