IIE 2016

Ikut Ramaikan Pameran Haji dan Umrah International, Al Firdous Hotels Group Ingin Buka Cabang di Indonesia

gomuslim.co.id- International Islamic Expo (IIE)- Umrah-Hajj & Islamic Tourism yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC)  pada 28 sampai 30 Oktober 2016. Selain berisi pameran dari biro perjalanan, IIE juga menghadirkan akomodasi penunjang perjalanan ibadah tersebut. Salah satunya adalah perhotelan.

Grup perusahaan hotel asal Arab Saudi juga ikut meramaikan acara IIE 2016 ini. Dalam kesempatan tersebut, para pengusaha perhotelan memberika beberapa promosi, perkenalan, dan membuka kerja sama dengan banyak pihak di Indonesia. Begitu juga dilakukan oleh Al Firdous Hotels Group.

General Manager Al Firdous Hotels Group Khaled Salah mengatakan kepada gomuslim, Minggu (31/10) bahwa grup hotelnya adalah hotel-hotel yang memiliki kualitas. Kata Khaled, Grup Hotel Al Firdous memberikan banyak pelayanan untuk jemaah Haji dan Umrah. Selain akomodasi yang lengkap, pihaknya juga menyediakan all packages terkait htel bintang tiga sampai bintang lima. Apalagi, tambahnya, hotel milik grup ini berlokasi sangat dekat dengan Masjidil Haram, sehingga memudahkan para jemaah.

“Ini adalah tahun ke-5 Al Firdous join dengan IIE, karena itu saya mendukung ajang ini karena lewat IIE kita bisa saling bertema antar perusahan haji dan umrah, juga akomodasi seperti hotel dan transportasi bisa saling mengunjungi untuk nantinya mengatur kerja sama dan hal-hal lainnya. Ini bisa jadi hubungan kerja sama travel agnet seluruh dunia, “ ungkap Khaled.

Tapi di sisi lain, grup hotel Al Firdous ini belum membuka kantor cabang di Indonesia. Karena itu, kata Khaled, untuk sementara para jemaah Indonesia bisa menghubungi kantor resmi di Arab Saudi via website resmi; www.alfirdous-group.com, fax, dan hal lainnya untuk transaksi all services bagi jemaah Haji dan Umrah. "Insya Allah, soon kami akan membuka cabang di Indonesia, " katanya.

 

Keunggulan grup hotel ini selain berlokasi dekat dengan Masjidil Haram, Al Firous juga menambah banyak pelayanan, seperti restoran dengan pilihan menu makanan yang sesuai dengan kuliner asli negara asal para jemaah Haji dan Umrah. Adapaun grup hotel ini di antaranya; Firdous Makkah Hotel, Firdous Al Umrah Hotel, Dar Al Firdous Hotel, Guharat Al Firdous Hotel, Rehab Al Firdous Hotel, Qasr Al Firdous Hotel (Al Firdous Palace Hotel), Firdos Al.Marwa, Firdous Henien, Firdous Al.Enoud. informasi lebih lengkap terkait grup hotel dan pelayanannya bisa diakses di laman; www.alfirdous.com.

Selain diikuti biro-biro perjalanan wisata dari Indonesia, pameran IIE ini juga diikuti exhibitor internasional dari berbagai negara, mulai dari negara-negara di Asia Tenggara hingga negara-negara Timur Tengah. Bidang usahanya mulai dari perusahaan penerbangan international, tour operator, penyedia jasa hotel,  provider visa, restauran dan catering sampai pengusaha transportasi di Arab Saudi.

Tahun ini IIE dalam hal ini Alia Convex dan Alia Wisata menyiapkan 120 booth untuk menampung perusahaan-purusahaan yang bergerak di bidang Umrah-Haji dan wisata muslim dari dalam dan luar negeri. Dari sisi kunjungan, selama tiga hari IIE tahun 2014 dikunjungi lebih dari 25.000 orang, untuk tahun 2015 sekitar 27.000 orang.  Untuk IIE tahun 2016 ini ditargetkan bisa menarik lebih dari 30.000 pengunjung. (fau)

 


Back to Top