McDonald Oman Kampanye Makanan Halal Lewat Program Tur Dapur 'Open Door'

gomuslim.co.id- Industri halal saat ini tengah berkembang di seluruh dunia. Dengan banyaknya negara, baik yang mayoritas penduduknya beragama Muslim ataupun yang penduduknya minoritas Muslim mencoba menangkap peluang ini dengan melakukan berbagai cara  yang memberikan sertifikasi pada produk halal mereka.

 Jenis produk halal pun juga berbagai macam, mulai dari fashion seperti hijab dan busana muslim, penginapan atau hotel halal yang ramah Muslim, obat-obatan hingga produk makanan dan minuman atau yang lebih dikenal dengan nama Food and Beverage (F&B). Food and Beverage sendiri merupakan produk yang tingkat urgensinya sangat tinggi dalam hal sertifikasi, pasalnya para wisatawan perlu mengetahui bahan makanan yang digunakan, cara meamasak hingga cara menyembelih hewan yang menjadi bagian dari sebuah produk makanan.

Berkaca dari hal tersebut, McDonald Oman baru-baru ini mengumumkan Program Open Door, yakni sebuah program yang memberikan pelanggan akses ke dapur McDonald untuk suatu periode.

Melalui program Open Door dari McDonald ini, para pelanggan akan diberi kesempatan untuk belajar dan melihat sendiri bagaimana sumber dari makanan yang mereka makan, ditangani, disiapkan dan disajikan. Inisiatif Open Door ini sekaligus menunjukkan komitmen McDonald untuk kualitas, keamanan, kebersihan dan prosedur persiapan makanan dari vendor terkenal ini.

McDonald adalah perusahaan yang pertama dan hanya satu-satunya restoran cepat saji  di Timur Tengah yang melakukan program ini. Ali K Daud, presiden dan pengembangan pemegang lisensi McDonald Oman, mengatakan Open Door merupakan program yang unik untuk McDonald, dan telah mengembangkan sebuah transparansi dalam pikiran pengunjung.

“Kami menghargai bahwa sumber makanan dan persiapan yang lebih penting untuk pelanggan kami dari sebelumnya, dan kami percaya itu adalah hak merek untuk mengetahui apa yang dia makan. Dengan menawarkan pelanggan akses ke dapur kami, kami mengundang mereka untuk mengalami praktek industri terkemuka dan prosedur kami bangga untuk melaksanakan setiap hari. " tuturnya seperti dilansir dari laman Must Cat Daily (01/11).

McDonald sendiri megaku bangga dengan kehalalannya, dan menampilkan sertifikat halal yang berlaku di semua restoran, di website dan di platform ‘Your Right To Know’ untuk pelanggan melihat pada kenyamanan mereka sendiri. McDonald menunjukkan dedikasi teladan kepada safety management dengan memastikan bahwa prosedur keamanan terbaru berada di tempat tersebut. Semua produk mereka juga telah menjalani beberapa tes keamanan paling ketat di dunia dan dilakukan di bawah pengawasan kualitas ahli McDonald, laboratorium pihak ketiga dan pemerintah kota setempat.

Sebuah hasil karya dari McDonald erat dengan tim yang dipercaya oleh pemasok, yang didedikasikan untuk menyediakan produk bermutu yang terus dimonitor untuk kesegaran dan keselamatan. Semua karyawan restoran yang terlatih untuk terus menerapkan prosedur kebersihan dan keamanan paling ketat.

Pertama kali diluncurkan di GCC pada tahun 2006, program Open Door dilakukan oleh anggota awak terlatih, dan terdiri dari tur komprehensif dari semua bidang dapur McDonald. McDonald Oman Open Door 2016 pertama kali diadakan di McDonald Oasis Mall dimana para tamu media yang disambut dan dibawa pada tur dapur. McDonald Open Door ditahan selama hari Minggu, Senin dan Rabu 10:00-11:30. Pelanggan yang ingin mengambil bagian dalam kegiatan ini dapat mendaftar di restoran McDonald di Oasis Mall, Oman Avenues Mall, Sarooj, Qurm dan Barka atau e-mail di ops@mcdonalds.om. Untuk pendaftaran online, kunjungi www.McDonaldArabia.com/opendoor. (ari/dbs)


Back to Top