A&W Rilis Menu Baru Caramel Almond Magic Versi Halal

gomuslim.co.id- Sejak Oktober 2016 seluruh varian  menu  baru dari A&W, yaitu Caramel Almond Magic sudah dapat dinikmati konsumen di seluruh Indonesia. Setelah  sukses menghadirkan Manggo Magic dan Banana Berries Magic tahun 2015 silam, restoran cepat saji A&W bulan ini kembali berinovasi dengan meluncurkan  rangkaian menu baru bertajuk Caramel Almond Magic yang merupakan perpaduan butter caramel dengan almond. Menu  tersebut terdiri dari Pannacota Caramel, Sundae Caramel Almond, Waffle Ice Cream Caramel Almond dan Milkshake Caramel Macchiato with Pannacota.

Seri Caramel Almond Magic merupakan kelanjutan dari rangkaian dessert (makanan penutup) yang diluncurkan tahun lalu. Kreasi produk dessert terbaru ini dalam rangka menyambut perayaan akhir tahun. Karena menjelang akhir tahun biasanya menjadi saat yang tepat untuk menikmati masa liburan sambil menikmati menu terbaru.

Product Development and Quality Assurance Manager A&W Restaurants Indonesia  Suryo Wiratno mengatakan seluruh menu Caramel Almond Magic pun telah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI, karena A&W adalah restoran bersertifikasi halal, mulai dari pengembangan bahan baku sampai sebelum launching. "Kami sudah komunikasi intensif dengan LPPOM MUI dari sisi standarisasi halal, " katanya.

Meskipun terinspirasi dari cita rasa Internasional, menu Caramel Almond Magic merupakan menu asli Indonesia. “Tekstur almondnya begitu renyah sangat cocok dicampur dengan es krim atau waffle yang teksturnya lebih lembut. Selain itu, masyarakat Indonesia pada umumnya juga telah mengenal rasa caramel," kata Suryo saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (01/11/2016).

Suryo juga menambahkan seluruh bahan baku yang digunakan A&W untuk menunya pun mengacu pada daftar bahan makanan halal yag dikeluarkan oleh LPPOM MUI, seperti gelatin sebagai pembentuk tekstur. "Kami juga memilih gelatin yang sudah terdaftar kehalalannya berdasarkan daftar yang ada di LPPOM MUI. Restoran siap saji ini  juga menggunakan konten lokal untuk menunya, A&W memperioritaskan konten lokal lebih dari 80 persen, meski ada beberapa flavor yang masih impor. Selain bahan bakunya halal dan berasal dari lokal, A&W juga menggunakan bahan baku yang telah terdaftar di BPOM, " jelasnya. 

Kelezatan dari menu dessert terbaru Caramel Almond Magic ditawarkan mulai dari harga Rp 9.500 (sebelum pajak) untuk Panacotta Caramel hingga Rp 30 ribu untuk Waffle Ice Cream Caramel Almond. Namun rangkaian menu ini terbatas hingga akhir Desember 2016. Jika mendapat respon yang baik dari konsumen tentunya tidak menutup kemungkinan menu lezat ini akan tetap hadir menjadi teman santap bersama keluarga.

Franchise restoran A&W dikelola oleh perusahaan Yum! Brands. Restoran A&W pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1985 dan hingga saat ini telah memiliki 207 gerai lebih yang telah tersebar di kota besar Indonesia. Restoran A&W Indonesia yang lisensi franchisenya dipegang oleh PT. Biru Fast Food Nusantara dan telah mengantongi sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. (nat/dbs)


Back to Top