OPQ 2016

Olimpiade Pecinta Quran Resmi Dibuka, ODOJ Siap Sukseskan Sembilan Hari ‘Membumikan Alquran’

gomuslim.co.id- Olimpiade Pecinta Quran (OPQ)  2016 resmi dibuka pada Sabtu (05/10). Acara festival Alquran ini adalah acara terbesar perdana komunitas One Day One Juz atau sering dikenal dengan nama ODOJ.

Event Akbar OPQ 2016 yang mengusung tema Islamic Modern Lifestyle ini berlangsung di Islamic Center Kota Bekasi. Pada acara pembukaan, OPQ dibuka oleh Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu, Ketua ODOJ Ustadz Ricky Adrinaldi, Ketua Panitia OPQ Ustadz Bakat Setiaji, jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, peserta OPQ dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Ustadz Ricky Adrinaldi mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang mendukung terlaksananya acara OPQ ini. Karena ini adalah event akbar perdana ODOJ sejak berdiri tahun 2013 lalu.

"Olimpiade Pecinta Quran ini melibatkan seluruh anggota ODOJ yang terbesar di 176 kota kabupaten atau kota di Indonesia, bahkan di luar negeri. OPQ ini berisi festival Alquran, bazaar, lomba-lomba; MHQ dan MTQ, dan juga tilawah Akbar di acara closing nanti, " papar Ustadz Ricky.

Selain itu, tambahnya, OPQ ini akan berlangsung selama delapan hari di Islamic Center Bekasi dan pada 13 November adalah hari puncak yang ada berisi kegiatan tilawah Akbar yang akan dihadiri oleh 100.000 pecinta Quran.

“Semoga dengan adanya OPQ ini bisa mengigatkan dan mengajak umat Islam untuk kembali kepada Alquran di kondisi dan semoga juga kegiatan ini menjadi amal kebaikan untuk kita semua, “ harap Ustadz Ricky.  

Senada dengan Ketua ODOJ, Wakil Wali Kota Bekasi juga turut memberikan sambutan pada acara pembukaan OPQ tersebut. Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu mengatakan dengan adanya event OPQ ini semakin mempererat persaudaraan umat Islam di Indonesia bahkan dunia.

“Maka dari itu, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman ODOJ ini. Karena sekarang kita berdakwah harus pakai aksi dan kreasi. Insya Allah, OPQ ini akan mendatangkan orang-orang yang cinta Alquran dan setelah pulang nanti, mereka bisa mengimplementasikannya di kehidupan masing-masing untuk menyontoh akhlak Alquran, “ papar Wakil Wali Kota Bekasi.

Selain itu, acara pembukaan OPQ 2016 ini juga diisi dengan beragam penampilan seni. Tidak hanya pembacaan Qari dan saritilawah Quran, OPQ juga diisi dengan penampilan seni tari saman dari para siswi SMAN 68 Bekasi, grup musik perkusi, dan yang paling istimewa adalah perkenalan robot ODOJ yang bernama Rocky, yatu robot yang bisa mengaji.

“Selain diisi dengan festival Alquran dan tilawah akbar, kami juga mau memperkenalkan robot bisa mengaji. Hal ini semoga bisa memotivasi anak-anak dan siapa saja untuk terus memperdalam ilmu Alquran dan juga mau belajar mengaji bagi yang belum bisa. Masa robot saja bisa mengaji, manusia yang diberi akal pikiran dari Allah gak bisa, “ pungkas Ketua Panitia OPQ 2016 Ustadz Bakat Setiaji.

Adapun, Olimpiade Pecinta Alquran 2016 ini akan berlangsung selama sembilan hari. Untuk tanggal 5 sampai 12 Novembr 2016, Festival Alquran dan bazaar akan berlangsung di Islamic Center Bekasi. Sedangkan pada acara puncak, yaitu tilawah akbar yang akan menghadirkan ribuan anggota ODOJ atau ODOJers, beserta para tamu undangan, yaitu Syaikh dari lima benua dan juga Qari asal Amerika Serikat Fateh Seferagic yang akan berlangsung di GOR Bekasi. (fau)


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top