OPQ 2016

Begini Keseruan ‘Ngobrol Bareng Seniman Muslim’ di Olimpiade Pecinta Quran

gomuslim.co.id- Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) yang diselenggerakkan oleh One Day One Juz (ODOJ), tidak hanya berisi kegiatan festival Alquran dan bazaar saja, tapi juga ada talkshow inspiratif. Salah satunya adalah talkshow dengan tema ‘Ngobrol Bareng Seniman Muslim’ pada Sabtu (05/11) di Islamic Center Bekasi.

Pada acara talkshow tersebut, panitia OPQ menghadirkan beberapa pembicara yang merupakan para seniman muslim dengan bidang keahlian berbeda. Mereka adalah Nong Niken presenter dan penyanyi hijaber, Humar Hadi CEO Beda Sinema, Fahd Fahdepie penulis novel dan CEO Inspirasi.co, serta komunitas Dakwah Kreatif.

‘Ngobrol Bareng Seniman Muslim’ berisi sharing dari para pembicara terkait dengan kiprah dan perjuangan mereka di bidang masing-masing untuk berdakwah.

Nong Niken penyanyi hijaber ini mengatakan bahwa dakwah adalah untuk menerapkan kebaikan untuk diri sendiri. “Lewat seni bernyanyi saya mendapatkan banyak pelajaran dan Alhamdulillah juga dengan lagu-lagu religi yang saya nyanyikan dengan membawa pesan positif. Karena dakwah itu tanpa batas, sehingga dengan hijab saya tak merasa dibatasi untuk berkarya dan berdakwah dengan cara saya, “ kata penyanyi single ‘Kalam-Kalam Langit’ ini.

Sedangkan Humar Adi yang aktif berdakwah lewat film-film religi melauli production house Beda Sinema juga menceritakan soal kegiatan dakwahnya lewat film. Katanya, lewat film ia dan timnya ingin mengajak anak muda khususnya yang belum hijrah untuk lebih mengenal Islam lewat cerita sehari-hari yang diramu dalam karya film.

“Saat ini Beda Sinema sedang membuat projek film terbaru berjudul 5pm. Film ini berkisah tentang para remaja muslim yang hati mereka terpaut pada Masjid. Lewat film ini kami ingin anak muda kembali lagi ke Masjid, memakmurkan masjid, dan tentu untuk belajar Islam, “ pungkas Humar.

Tidak mereka berdua, Fahd Pahdepi mengaku bahwa menulis baginya adalah sebuah kebutuhan. Dengan menulis, kata Fahd, dia bisa mengungkapkan apa yang menjadi pemikirannya dan bisa ia bagikan kepada sebanyak-banyaknya orang.

“Selama ini saya menulis cerita tentang kehidupan seharai-hari. Saya ingin kita lebih dekat dengan keluarga, teman-teman, dan lainnya. Karena itu, saya rasa dengan menulis hal yang sederhana itu, saya bisa menyampaikan kebaikan lewat sesuatu yang dekat. Menulis juga adalah dakwah bagi saya. Dakwah yang dituliskan itu lebih abadi dan lebih meluas kebermanfaatannya bagi siapa saja yang membacanya, “ jelas Penulis novel ‘Jodoh, Rumah Tangga, dan Sehidup Sesurga’ ini

Selain ‘Ngobrol Bareng Seniman Muslim’ dengan tema: Dakwah dalam Seni tersebut, opening OPQ juga diisi dengan beragam acara menarik lainnya, seperti pertunjukkan seni tari saman dan perkusi, launching robot ODOJ, konser amal untuk Palestina bersama Opick, talkshow Gerakan Indonesia Mengaji, dan seminar pengusaha muslim.

Adapun, Olimpiade Pecinta Alquran 2016 ini akan berlangsung selama sembilan hari. Untuk tanggal 5 sampai 12 Novembr 2016, Festival Alquran dan bazaar akan berlangsung di Islamic Center Bekasi. Sedangkan pada acara puncak, yaitu tilawah akbar yang akan menghadirkan ribuan anggota ODOJ atau ODOJers, beserta para tamu undangan, yaitu Syaikh dari lima benua dan juga Qari asal Amerika Serikat Fateh Seferagic akan berlangsung di GOR Bekasi. (fau)

 


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top