Tahap Dua Waktu Voting Resmi Dibuka, 12 Nominator Indonesia Masuk 5 Besar WHTA 2016

gomuslim.co.id- Pemilihan tahap pertama ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 resmi ditutup. Saat ini, mulai tanggal 7 sampai 24 November mendatang, ajang WHTA kembali membuka pemilihan online tahap kedua.

Kerja keras Indonesia dalam kompetisi di World Halal Tourism Award 2016 ini membuahkan hasil untuk tahap pertama. Dari ratusan peserta kompetisi, 12 nominator dari Indonesia yang mengikuti 12 kategori dari 16 kategori yang dilombakan, lolos masuk 5 besar di masing-masing kategori.

Untuk itu, masyarakat Indonesia diajak untuk memilih nominator perwakilan dari Indonesia serta memenangkan Indonesia menjadi juara umum di kompetisi WHTA 2016. Sedangkan untuk masyarakat yang sudah memilih pada putaran pertama diharapkan dapat memilih kembali pada putaran kedua ini. Caranya adalah klik link bit.ly/VOTEIndonesia dengan mengisi nama, email, dan bidang idustri. Kemudian pilih nominator dari Indonesia di masing-masing kategori yang diikuti.

Adapun, Indonesia sendiri dalam World Halal Tourism Award 2016 ini mempunyai target besar menjadi juara di semua kompetisi. Hal ini ditegaskan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya beberapa waktu yang lalu. “Karena itu tahun ini kami berani mentargetkan lebih banyak lagi kategori yang dimenangkan Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya.

Lebih lanjut, ajang World Halal Tourism Awards 2016 ini merupakan bagian dari dua ajang promosi produk halal terbesar di dunia, yaitu  International Travel Week (ITW) dan World Halal Travel Summit (WHTS). Sebagaimana terjadwal, publikasi Halalfocus menyebutkan kedua acara tersebut akan berlangsung  pada tanggal 25 sampai 28 November 2016 mendatang di Abu Dhabi. Sebelumnya ITW akan berlangsung pada 21 sampai 25 November di Abu Dhabi Nasional Exhibition Center. Kemudian diundur menjad 25 sampai 28 November hingga akhirnya Abu Dhabi merilis pendaftaran nominasi penghargaan tersebut. Informasi lebih lengkap terkait WHTA 2016 ini bisa diakses di: www.itwabudhabi.com.

Inilah 12 nominator dari Indonesia yang masuk dalam 5 besar WHTA 2016:

1. World’s Best Airline for Halal Travellers – Garuda Indonesia

2. World’s Best Airport for Halal Travellers – Sultan Islandar Muda International Airport, Aceh, Indonesia

3. World’s Best Family Friendly Hotel – The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia

4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel – Trans Luxury Hotel Bandung, Indonesia

6. World’s Best Halal Beach Resort – Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia

7. World’s Best Halal Tour Operator – Ero Tour, West Sumatera, Indonesia

8. World’s Best Halal Tourism Website – www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia

10. World’s Best Halal Honeymoon Destination – Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

11. World’s Best Hajj & Umrah Operator – ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia

13. World’s Best Halal Destination – West Sumatera, Indonesia

14. World’s Best Halal Culinary Destination – West Sumatera, Indonesia

15. World’s Best Halal Cultural Destination – Aceh

 


Back to Top