Pengusaha Asal Kota Kembang Ini Produksi HandyCup Bersertifikat Halal

gomuslim.co.id- Kota Kembang sering meluncurkan kuliner baru yang mampu membuat penasaran banyak orang. Selain ide kreatif dan menu makanan yang enak, Bandung menjadi tempat pilihan nongkrong anak muda Indonesia. Tidak heran jika Bandung kini banyak bermunculan cafe-cafe yang mengusung berbagai berkonsep, mulai dari konsep indoor, outdoor dan foodtruck. 
 
Beragam pilihan produk kuliner dan minuman dikemas dengan rasa yang berbeda sepanjang waktu, maka tak heran Bandung menjadi pilihan destinasi wisata kuliner anak muda se-Jabodetabek, bahkan se-Indonesia. Dengan banyaknya ragam pilihan produk kuliner membuat sejumlah pengunjung muslim kebingungan untuk memilih produk yang halal.
 
Namun saat ini sudah tersedia minuman kekinian yang ber cap halal, salah satunya HandCup, minuman siap seduh yang diproduksi oleh Fiki Taufik Rahman pengusaha muda jurusan Desain Komunikasi Visual dari sebuah perguruan tinggi swasta asal Bandung, baru-baru ini sudah mendaftarkan produk minuman buatannya ke Majelis Ulama Indonesia. 
 
Seperti dilansir dari publikasi Trivia, pria yang akrab disapa Fiki terinspirasi dari minuman café yang punya banyak rasa, Fiki memulai bisnis HandyCup di tahun 2014. Awalnya, ia membuat HandyCup hanya untuk mengisi waktu luang dengan teman-temannya. Fiki tidak punya niatan untuk serius di bidang bisnis minuman praktis ini. Siapa sangka, HandyCup yang sudah memiliki cap halal MUI sempat dipamerkan dalam acara MIHAS 2016 di Malaysia. Saat itu, Fiki cukup kaget karena ia tidak punya bayangan kalau HandyCup bisa berkembang sampai ke mancanegara. Akhirnya, Fiki dan teman-temannya memutuskan untuk serius menjalankan bisnis HandyCup dan mempersiapkan berbagai keperluan untuk pergi ke Malaysia.
 
Fiki merasa tidak punya strategi khusus untuk mempromosikan HandyCup-nya secara online. Namun, sampai saat ini penjualan HandyCup masih lancar terkendali berkat rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Saat ini sudah ada tujuh varian rasa HandyCup yaitu chocolate, coffe, red velvet, taro, blackforest. macha tea, jasmine green tea, banana dan manggo. 
 
Hingga saat ini banyak pengunjung yang tertarik dan penasaran dengan HandCup yang diproduksi Fiki, karena itu sekarang ia mulai mengembangkan pemasaran ke berbagai daerah dengan membuka reseller di beberapa kota. Fiki memanfaatkan media sosial sebagai salah satu media pemasaran karena dirasa lebih maksimal dan mudah menarik perhatian konsumen. Produk minuman halal asal Kota Bandung ini dijual dengan konsep konsep foodtruck yang dapat dikunjungi di depan SMA BPI Jln. Burangrang Kota Bandung. (nat/trivia/dbs)

Back to Top