Ini Cara Lombok Raih Dukungan di Ajang WHTA 2016

gomuslim.co.id– Saat ini voting online tahap kedua untuk ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 masih berlangsung. Untuk Indonesia, 12 Nominator yang didorong Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI di pentas WHTA tersebut  sukses dan lolos semua ke babak final. Pada tahap pertama voting online dari tanggal 24 Oktober sampai 6 November 2016 mengumumkan 12 jagoan Indonesia masuk 5 besar.

Dalam rilis resminya, Menpar Arief Yahya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyumbangkan suaranya di vote untuk Indonesia tersebut. Menpar juga berterima kasih kepada seluruh aktivis dan relawan yang berjuang keras menggerakkan masyarakat secara online melalui media social, maupun secara structural melalui offline dan langsung nge-vote.

Sementara itu, Disbudpar NTB juga tengah gencar menggalang dukungan untuk bisa menang di Kompetisi Halal Dunia. Bagi para traveler yang sudah vote, akan berkesempatan memenangkan hadiah menarik.

Pemerintah NTB melalui Disbudpar menggalang dukungan untuk memenangkan kompetisi Kompetisi World Halal Tourism Awards 2016. Ayo 'Vote Lombok!' menjadi tagline dan mengajak para masyarakat untuk memenangkan Indonesia dan Lombok yang ikut berpartisipasi di dalam ajang internasional ini.

NTB dalam kompetisi ini sudah menjadi finalis dari tiga kategori. Kadisbudpar NTB , Lalu M Faozal, saat temu wartawan di kantornya menjelaskan bahwa dukungan dapat diberikan dengan cara klik link www.votelombok.com.

"Nominasinya dari kita yang masuk final itu ada tiga, yang pertama dari World Best Halal Honeymoon Destination, Sembalun, Lombok. Kedua, World Best Halal Tourism Website, www.wonderfullomboksumbawa.com. Terakhir, World Best Halal Beach Resort, Novotel Lombok," jelas Faozal, Selasa, (8/11).

"Tanggal 7 November lalu, pukul 11.00 waktu Abu Dhabi ada 3 nominasi dari Lombok sudah masuk ke tahap kedua," tambah dia.

Sementara itu, pengumpulan dukungan melalui internet ini akan dimulai dari hari ini sampai 3 minggu kedepan, atau berakhir pada tanggal 25 November mendatang. Dalam waktu 3 minggu mendatang, pihak Disbudpar akan berusaha mengumpulkan dukungan melalui 4 kelompok sasaran.

"Pertama ada dari SMP-SMA yang di sekolahnya terdapat fasilitas pendukung seperti wifi dan komputer. Kedua, universitas, ada 6 kampus di dalamnya. Ketiga, ada Pondok Pesantren berjumlah 7 tempat. Sasaran terakhir, adalah kelompok atau komunitas yang dikelola oleh Genpi Lombok Sumbawa yang akan diisi dengan demo vote di car freeday di Jalan Udayana," ujar Lalu.

Dalam tahap final ini, Lombok sendiri akan beradu sengit dengan Malaysia. Kategori saingan dengan negara tetangga ini adalah World Best Halal Honeymoon Destination, Sembalun Lombok dan World Best Halal Beach Resort, Novotel Lombok.

"Walaupun kompetisi ini mengandalkan sistem dukungan, namun tim seleksi mereka sudah profesional. Kita akan siapkan t-shirt, voucher hotel dalam kegiatan galang dukungan vote kedua ini," ucap Faozal.

Sekretariat pemenangan ajang halal ini sendiri berada di kantor Disbudpar dan BPPD NTB. Gerilya dukungan yang masif ini menjadi tujuan untuk memenangkan branding halal yang sudah menjadi usaha untuk mengembangkan wisata halal yang saat ini semakin mendunia. (ari/dbs)

 


Back to Top