Ini Rekomendasi Creative Director Hijab Almare untuk Padu-Padan Busana Muslim dengan Hijab Syar'i

gomuslim.co.id– Hijab adalah kewajiban bagi setiap Muslimah. Di sisi lain, kini hijab juga terus berkembang menjadi sebuah kreativitas yang membuatnya semakin beragam. Para desainer busana muslim dan hijab juga mulai unjuk gigi, sehingga kini hijab tidak hanya tentang kewajiban, tapi juga tentang kreativitas dan gaya fashion yang berkarakter. 

Mengenakan busana muslim seperti hijab syar’i yang memang memiliki ukuran lebih lebar dan panjang, tapi hal ini tidak berarti menghalangi aktivitas sehari hari. Meski dengan hijab syar'i yang dikenakan cenderung hampir sama panjang dengan gaun yang dikenakan aktifitas tetap berjalan normal plus bisa tampil cantik.

"Sebenarnya tidak ada masalah meskipun dengan memakai hijab syar’i sehari hari tetap bisa tampil cantik," ujar Arfianti Creative Director Hijab Almare beberapa hari lalu. Menurutnya, untuk mengenakan hijab syar'i yang modern dan simpel sebaiknya menyesuaikan dengan acara dan tempatnya.

Ia menuturkan, misalnya untuk acara santai atau tidak terlalu formal pilih saja yang modelnya simpel, sedangkan untuk acara yang lebih formal atau semi formal pilih yang lebih sedikit bermotif.

Beda pula jika lokasi acara di ruangan berAC yang nyaman, dan berbeda lagi jika harus menghadiri acara outdoor. Di ruang ber AC tidak perlu takut lagi dengan keringatan. Selain karena semua bahan busana hijab saat ini juga banyak menggunakan bahan dari katun.

Busana hijab syar’i, kata Arfianti, memiliki potongan gamis yang panjang hingga menutup semua area kaki dan bagian hijabnya pun juga panjang. "Saat mengenakan hijab syar’i ini seperti mengenakan tumpukan beberapa kain, makanya dipilih bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat," jelasnya.

Setiap orang memiliki style sendiri sendiri demikian juga dengan busana hijab syar'i, karena bisa digunakan dalam berbagai aktifitas harian, maka pilihan kembali ke masing masing. "Mau model dan bentuk seperti apa hijab syar’i tergantung tiap orang," katanya.

Namun sebaiknya untuk dipakai sehari hari lebih nyamannya pilih yang bahannya kain katun. Sementara jikalau untuk pesta yang lebih sesuai bisa pakai bahan sifon silk dengan tambahan motif.

Demikian halnya dengan pilihan warna yang digunakan, setiap warna kata Arfianti memiliki makna tersendiri. Misalnya untuk saat ini yang tren untuk warna hijab syar’i adalah warna-warna shabby, sepertu warna soft pink, baby blue, soft green dan warna pastel lainnya. Pilihan warna-warna ini memiliki karakter lembut, feminim dan cantik yang banyak dipilih oleh wanita yang ingin mengenakan hijab syar’i.

Tren warna ini membuat tampilan hijab syar’i terlihat lebih modern dan tidak kuno. Ditambah lagi ragam bentuk hijabnya yang secara keseluruhan gaya memanjang hingga 1,35 meter bahkan lebih hingga menjuntai ke bawah. (ari/dbs)


Back to Top