Taiwan International Halal Expo Kembali Digelar Tahun Depan

gomuslim.co.id- Setelah sukses menggelar Taiwan International Halal Expo (Halal Taiwan) di dua tahun terakhir, acara yang sama akan kembali digelar pada tahun 2017 mendatang. Pameran bergengsi ini akan menjadi platform terbaik bagi perusahaan asing dan domestik untuk memamerkankan produk makanan halal terbaru. Pameran akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 24 Juni 2017 mendatang, di Taipe World Trade Center (TWTC) Exhibition Hall 1, Area A,Taiwan. Pameran ini diadakan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Internasional Taiwan (TAITRA).
 
Publikasi resmi TaiwanExpo menyebutkan pameran ini diadakan untuk menjadi landasan bagi perusahaan asing dan domestik sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan produk halal yang mereka produksi. Taiwan International Halal Expo merupakan salah satu acara besar di Asia bernama 5-in 1 Food Expo. Acara tersebut menampilkan makanan khas Taipe, teknologi pangan, obat-obatan, kosmetik, hotel, Restaurant & Catering Show (HORECA). Taiwan Halal Expo diselenggarakan oleh External Trade Development Council Taiwan (TAITRA) dengan Co-Penyelenggara Asosiasi Pengembangan Halal Integrity Taiwan (THIDA), dan Asosiasi Muslim China (CMA).
 
Pada pameran Taiwan Halal Expo 2017 ini diharapkan mampu menarik minat pengunjung dan pembeli  yang berasal dari Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Pencetus Taiwan International Halal Expo Halal (Halal Taiwan) 2017 merasa bahwa kreasi produk-produk mereka telah memenuhi standar halal yang artinya diperbolehkan dan sesuai hukum syariah. Untuk memenuhi ketentuan, maka Taiwan berbenah di bidang teknik, peralatan, produksi, dan otomatisasi. Hal ini membuat Taiwan berusaha menembus selera muslim di dunia dan produk-produk mulai diadaptasi untuk menembus pasar umat muslim.
 
Adapun, sertifikat Halal Taiwan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pengembangan Halal Integrity Taiwan (THIDA), telah diakui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak 2011 silam beserta rekan-rekan dari Malaysia (JAKIM) dan Singapura (MUIS). Sertifikat THIDA telah terakreditasi sejak tahun 2014 oleh Kementrian Lingkungan Hidup & Air dari U.A.E dan diakui pada tahun 2016 oleh Halal Organisasi Islam Internasional (IIHO) yang berbasis di Mekkah, Arab Saudi. Saat ini lebih dari 400 produsen telah memperoleh sertifikasi halal dari THIDA untuk ribuan produknya. 
 
Saat ini Taiwan bergerak di bidang konstruksi, perbankan, industri elektronika, komputer serta semi konduktor yang sudah diakui kualitasnya di pasar internasional, perkapalan, jasa penerbangan dan transportasi. Sebelumnya, industri di Taiwan bergerak di bidang barang-barang domestik dan rumah tangga bahkan pada masa lalu, Taiwan dikenal sebagai penghasil barang-barang tiruan dari produk Jepang dengan kualitas di bawah kualitas produk made in Japan khususnya di kalangan pasar Indonesia. (nat/taiwanexpo/dbs)

Back to Top