OPQ 2016

Fatih Seferagic: Indonesia Itu Spesial

gomuslim.co.id- Qari dan hafidz Quran Asal Bosnia, Fatih Seferagic hadir dalam acara penutupan perhelatan Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) 2016 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Minggu (13/11). Kehadiran fatih, begitu ia akrab disapa, menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh ribuan masyarakat yang hadir di event yang diselenggarakkan oleh komunitas One Day One Juz (ODOJ) ini.

Pada kesempatan tersebut, Fatih bersama empat Syaikh dari lima benua memimpin Tilawah Akbar bersama masyarakat yang hadir di Stadion Patriot. Para Syaikh tersebut di antaranya Syaikh Abdurahim dari Amerika Serikat, Syaikh M. Thayib dari Sudan, Syaikh M. Khatib dari Syria, dan Syaikh Ali Abdullah dari Australia. Tilawah Akbar dilakukan dengan membaca Alquran juz 30 dimulai dari Surat Al Balad sampai Surat Annas secara bergantian.

Kemudian, lantunan ayat suci Alqran pun menggema seantero Stadion Patriot. Khususnya suara bacaan Alquran dari sang Qari dan Hafidz muda berusia 21 tahun, Fatih Seferagic. Pada kesempatan tersebut, Fatih membaca Surat Al Kafirun sampai Surat Annas dan ditambah Surat Al Mulk untuk mengakhiri Tilawah Akbar.

Di sela-sela acara OPQ 2016, Fatih menggelar jumpa pers dengan para rekan media. Pada kesempatan tersebut, Qari muda ini bercerita perihal kegiatannya keliling beberapa negara dengan tur bertajuk Heaven on Earth dan salah satunya adalah Indonesia. Kata Fatih, alasannya menamakan turnya ini dengan Heaven on Earth adalah karena hidup ini adalah pencarian.

“Apa yang sedang kita usahakan sekarang adalah kita bisa masuk surgaNya Allah. Karena, Dia akan memberikan kebahagiaan yang kekal di sana.  Alquran juga turun dari surga ke bumi. Jadi kita bisa bahagia hanya dengan mendengarkan Alquran karena bagian kebahagiaan surga yang kita dengarkan. Jadi ketika kita mempelajari  Alquran, kita mendapatkan petikan kebahagiaan darinya,” papar Hafidz Quran kelahiran Jerman, 1 Maret 1995 ini.

Selain itu, Fatih juga mengaku tur ini adalah yang ia impikan sejak dulu. Apalagi untuk berkunjung ke Indonesia. Kata Fatih, Indonesia itu spesial dan istimewa. “Saya sudah menghafal Alquran sejak usia  15 tahun.  Kalian,  warga Indonesia sudah menunjukkan sikap penuh cinta terhadap saya sejak lama yang membuat saya ingin ke sini sejak dulu. Ini merupakan kunjungan pertama saya, dan saya merasa sangat bahagia. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam tur Heaven on Earth ini, “ tambah Fatih.

Karena itu, Fatih merasa senang dan bangga bisa berada di Indonesia dan keliling ke sepuluh kota di Indonesia. Tapi, di sisi lain, Fatih juga  memberikan saran kepada anak muda muslim Indonesia atau siapa saja yang mau menghafal Alquran. Kata Fatih, alangkah baiknya umat Islam tidak hanya bisa konsisten membaca Alquran, tapi harus dibarengi dengan paham artinya, agar pengamalan akhlak Alquran juga sampai ke pribadi masing-masing.

Adapun, Fatih dijadwalkan berada di Indonesia mulai tanggal 11 sampai 17 November 2016. Bahkan, di akun instagram pribadinya, Fatih juga mengunggah foto peta Indonesia dilengkapi jadwal turnya di 10 kota Nusantara. (fau)

 Baca juga:

Sebarkan Semangat Cinta Alquran, Qari Asal Bosnia Ini Keliling Indonesia Lewat Tour ‘Heaven on Earth’


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top