Kampanye Anti Bullying, Harris J Gelar Konser di Gandaria City

gomuslim.co.id- Penyanyi religi Harris J akan menggelar konser di Gandaria City, Jakarta,  pada hari Sabtu, 19 November 2016 . Penyanyi muda ini melejit namanya lewat single “Salam Alaikum“ yang dirilis pada tahun 2015 silam.

“Kehadiran saya di Indonesia bukan ingin launching album, tapi saya akan menggelar konser tunggal yang didukung DNA Productions dan Warner Music Indonesia.Untuk konsernya nanti saya juga akan mengkampanyekan antibullying yang kini menjadi persoalan anak muda bertema Love Who You Are,” papar Harris J ditemui di Kantor Wanner Musik Indonesia, Jakarta Pusat. Selasa 15 November 2016.

Harris J yang dikenal lewat bendera produser Awakening Records di Eropa ini mengatakan konsernya nanti akan sesuai dengan judul lagunya Salam Alaikum. Untuk diketahui, lagu tersebut diciptakan oleh Maher Zein, yang juga mentor dan penemu bakat Harris. "Lagu itu liriknya mengajak anak muda agar tidak mudah terpengaruh pada hal-hal yang tidak baik,” tambah Rina ,produser DNA Production.

Selain Indonesia, Harris juga konser di Amerika Serikat dan Singapura pada bulan Desember mendatang. Harris didukung UNCHR, badan PBB yang membidangi pengungsian.Harris yang mengusung lagu irama pop, pop elektro, RnB dan jazz ini juga akan mengunjungi lima sekolah di Jakarta dan Depok, serta Bekasi.

Konser ini sayang dilewatkan karena seperti dikeatahui Harris J masuk dalam deretan nama artis Wall of Fame Brit School of Performing Arts di London, Inggris. Fotonya berjejer bersama alumni lainnya yang kini dikenal sebagai penyanyi kondang dunia, seperti Adele dan Amy Winehouse.

Harris J mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang bisa kembali ke Indonesia. "Saya senang sekali mendapat kesempatan untuk kembali. Indonesia menjadi negara pertama yang pernah saya tinggali sangat lama, yakni satu bulan lebih. Setelah sekian lama berada di sini, tentu saya jadi betah dan merasa nyaman," ungkap Harris.

Pertunjukan ini terasa begitu spesial untuk Harris. Pasalnya, ini akan menjadi pertunjukan tunggal pertamanya di Indonesia. "Ini adalah pertunjukan tunggal pertama saya di Indonesia, tentu saya merasa bembira," ujarnya.

Untuk itu ia sudah mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik bagi penggemarnya. "Persiapan sudah dilakukan dari beberapa minggu sebelumnya, jadi tinggal nanti memaksimalkan performa," katanya.

Meskipun tidak menyebutkan lagu apa saja yang akan dibawakan, namun Harris J mengklaim bahwa dirinya akan menyanyikan delapan lagu pada konser yang di gelar di Gadaria City tersebut.

Lahir di Chelsea di jantung kota London, Harris J adalah seniman muda Muslim Inggris dengan warisan India dan Irlandia dari sang ayah, Jamaica dan Inggris dari sang ibu, penyanyi muda ini juga telah menandatangani kontrak dengan Awakening Records.

Pada usia dini, bakat alami Harris untuk menyanyi jelas. Pada usia lima tahun, ia mulai bernyanyi dan tampil di depan umum, di resital sekolah dan pertemuan multi-iman. Penguasaan bacaan bahasa Arab klasik dengan nada dan teknik vokal dari musik rakyat Irlandia menciptakan campuran jelas kaya bakat artistik. Harris J sendiri memiliki beberapa lagu andalan seperti Salam Alaikum, Rasool'Allah, Eid Mubarak (ft. Shujat Ali Khan), Worth It (ft. Saif Adam) (2015), I Promise, dan  Good Life. (2015). (ari/dbs)


Back to Top