Arabian Travel Market 2017: Konferensi Pariwisata Halal Dunia Siap Digelar

gomuslim.co.id- Arabian Travel Market (ATM) akan menjadi sebuah konferensi Pariwisata untuk travel halal dengan tajuk ATM global Halal pada 2017 mendatang. Kegiatan ini dikhususkan sebagai bagian dari line-up acara yang berfokus pada industri produk halal.

Acara puncaknya akan berlangsung selama satu hari dan dijadwalkan berlangsung pada April 26, 2017 di Panggung Global yang akan menampilkan tiga sesi seminar interaktif yang meliputi event besar, strategi destinasi halal dan bagaimana menjual wisata halal, yang dipimpin oleh pakar industri wisata muslim termasuk, Faeez Fadhlillah, co-founder & CEO, Salam Standard & Tripfez; Nabeel Shariff, pendiri dan direktur dari Serendipity Tailormade dan Luxury Halal Travel.

Konferensi ini juga akan mengadakan sesi roundtable khusus tentang pariwisata halal, serta berfokus pada perhelatan yang diselenggarakan oleh Reed Travel Exibition pada awal tahun ini di Dubai. Pelaku bisnis perhotelan, perusahaan manajemen tujuan dan profesional pariwisata ambil bagian dalam acara tersebut, dengan 70% dari peserta setuju bahwa ada kebutuhan untuk sebuah konvensi global pariwisata halal.

Berkaca dari laporan yang diberikan oleh Thomson Reuters menyatakan bahwa pasar global untuk sektor makanan halal dan gaya hidup mencapai USD 1,8 triliun, dan ini diperkirakan akan mencapai USD 2,6 triliun pada tahun 2020.

Senior exhibition director dari Arabian Travel Market, Simon Tekan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 90% dari panelis mereka mempercayai bahwa ada kesenjangan yang besar di pasar pariwisata untuk masakan halal, sedangkan 80% juga memprediksi terjadi peningkatan yang signifikan dalam persentase bisnis halal selama lima tahun ke depan.

"Diadakannya konferensi ini bertjuan untuk menyajikan kesempatan yang tepat bagi industri untuk datang bersama-sama dalam membahas peluang, berbagi kisah sukses dan menciptakan awareness." Tambah Simon.

Arabian Travel Market 2017 akan berlangsung di World Trade Centre Dubai dari tanggal 24-27 April 2017. ATM 2017 akan mengintegrasikan berbagai tema di semua acara, termasuk seminar yang terfokus dan acara roundtable.

"Kami juga ingin menciptakan kesadaran tentang bagaimana mengkonversi konsep menjadi realitas komersial yang layak, untuk memperluas daya tarik terhadap tujuan wisata di Timur Tengah, meningkatkan jumlah pengunjung dan pendapatan, yang dapat mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Simon. 

ATM sendiri telah mengalami peningkatan kehadiran pengunjung dari tahun ke tahun yakni sebesar 8% menjadi lebih dari 39.800 pada tahun 2016, dengan 2520 perusahaan yang menjadi exhibitor, penandatanganan kesepakatan bisnis senilai lebih dari USD 2,5 miliar selama empat hari. ATM 2017 akan membangun keberhasilan edisi tahun ini dengan aula tambahan.

Salah satu update terbaru yang dihadirkan pada event tahun depan adalah Summit Chief Information Officer dan ATM 2017 juga menyambut kembali UNWTO & ATM Regional Summit, Travel Agent Academy dan acara networking untuk Blogger. Edisi ke-24 ATM di April 24-27, 2017 akan menampilkan lebih dari 2.500 perusahaan di 12 ruang di World Trade Centre Dubai, menjadikan perhelatan ATM terbesar dalam sejarah. (ari/dbs)

 


Back to Top